Jumlah pasien positif corona di OKU sembuh bertambah menjadi 27 orang

id covid oku,covid-19,virus corona,pasien covid oku sembuh,tim gugus tugas covid-19 oku,oku,ogan komering ulu

Jumlah pasien positif corona di OKU sembuh bertambah menjadi 27 orang

Bupati OKU Kuryana Azis meninjau Posko Terpadu COVID-19 OKU di Kecamatan Lubuk Batang, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Alhamdulillah hasilnya sesuai harapan. Untuk surat keterangan sembuh S sudah kami antar langsung ke rumahnya sekaligus memberikan dukungan agar anak ini dapat bergaul kembali dengan teman-temanya
Baturaja, OKU (ANTARA) - Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan yang dinyatakan sembuh bertambah dua orang sehingga total menjadi 27 orang.

"Alhamdulillah hari ini ada penambahan dua pasien positif sembuh dari sebelumnya sebanyak 25 orang, kini menjadi 27 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali di Baturaja, Sabtu.

Penambahan dua pasien sembuh ini adalah seorang siswi salah satu sekolah dasar di Baturaja berinisial S (8) beserta orang tuanya inisial R warga Kelurahan Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat yang lebih dulu dinyatakan sembuh oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

"S dinyatakan sembuh setelah 14 hari menjalani isolasi mandiri di rumahnya berdasarkan dua kali hasil test swab negatif," ungkapnya.

Baca juga: Update 13 Juni: Kasus aktif COVID-19 di Sumsel masih dalam penanganan sebanyak 692 orang

Baca juga: Dua terpapar virus corona, 48 orang petugas Pemadam Kebakaran OKU terpaksa jalani isolasi


Selama menjalani isolasi mandiri, kata dia, pasien melalui orang tuanya mengikuti arahan dari tim Dinas Kesehatan Kabupaten OKU sebagai langkah penyembuhan dengan meningkatkan imunitas tubuh seperti mengkonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga.

"Alhamdulillah hasilnya sesuai harapan. Untuk surat keterangan sembuh S sudah kami antar langsung ke rumahnya sekaligus memberikan dukungan agar anak ini dapat bergaul kembali dengan teman-temanya," ungkapnya.

Sementara itu, Rozali menambahkan terkait update data COVID-19 di Kabupaten hingga saat ini yaitu tercatat untuk jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 40 orang, 151 ODP, delapan PDP dan 27 pasien dinyatakan sembuh.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten OKU agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker saat berpergian agar terhindar dari penyebaran virus corona.