Herman Deru menyapa masyarakat Sumsel dan silaturahim bersama pejabat secara virtual

id Gubernur, silaturahim, virtual, covid

Herman Deru menyapa masyarakat Sumsel dan silaturahim bersama pejabat secara virtual

Gubernur Sumsel Herman Deru (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel)

Saya membuka layar seluas-luasnya untuk dapat bertegur sapa menyampaikan masing-masing keinginan kita untuk menyucikan diri dengan minalaidin walfaidzin mohon maaf lahir batin
Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan silaturahim Hari Raya Idul Fitri 1441 H secara virtual melalui video conference (vidcon) bersama unsur Forkopimda Sumsel serta bupati dan wali kota se-provinsi itu di Griya Agung, Minggu.

Gubernur Sumsel dalam video coference tersebut mengajak para peserta untuk berdialog dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Meskipun tidak saling berjabat tangan tapi semua bisa bertatap muka," ujar gubernur.

Dia mengatakan, mudah-mudahan hubungan dan silaturahim tetap terjaga sebagai jalan pembuka solusi bagi apapun yang dihadapi terutama dalam menghadapi wabah COVID-19.

Menurut dia, dengan memanfaatkan teknologi yang ada, walaupun berjarak fisik tapi tetap dapat menyambung tali silaturahim.

"Saya membuka layar seluas-luasnya untuk dapat bertegur sapa menyampaikan masing-masing keinginan kita untuk menyucikan diri dengan minalaidin walfaidzin mohon maaf lahir batin," kata dia.

Dia mengatakan, atas nama gubernur kepada yang hadir di layar maupun seluruh masyarakat Sumsel dirinya mengucapkan selamat Idul Fitri.

Terkait dengan suasana lebaran di tengah pandemi COVID-19 di daerah masing-masing, gubernur menyampaikan apresiasi kepada Pemda setempat dan juga masyarakat yang ikut tertib disiplin dan ikut mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya memutus corona.

Terhadap daerah yang sedang melaksanakan PSBB, ia mengatakan bahwa target PSBB menjadikan masyarakat sadar bahwa benteng paling kuat mencegah COVID yaitu dimulai dengan diri sendiri.

"PSBB adalah pembatasan sosial berskala besar, bukan penutupan atau penghentian pengertian ini yang harus disosialisasikan, dan dari hasil peninjauan di cek poin di Kota Palembang kemarin bahwa kesadaran masyarakat sudah begitu tinggi, mudah-mudahan ini akan berdampak baik," ujar dia.

Menurut gubernur, COVID-19 dapat menjadi ujian ketangguhan dalam hal silaturahim, ekonomi dan untuk membentengi diri dari serangan virus.

Oleh karena itu pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama menjadikan Sumsel tangguh dan hidup sehat dengan hidup gaya baru tapi tetap dengan kewaspadaan.

Video conference ini juga diikuti Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri, Ketua DPRD, Hj. R.A .Anita Noeringhati, Ketua Pengadilan Tinggi, Kresna Menon, Sekda Sumsel, Nasrun Umar.

Dalam acara tersebut gubernur didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kadis Kominfo Sumsel Achmad Rizwan, dan Karo Kesra Iqbal Alisyahbana.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar