Karen setuju autopsi untuk ungkap kebenaran kematian putrinya

id Karen idol, autopsi, tpu tanah kusir,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Karen setuju autopsi untuk ungkap  kebenaran kematian putrinya

Penyanyi Karen "Idol" Pooroe mendatangi proses autopsi putrinya Zefania Carina (6) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Karen "Idol" Pooroe menyetujui proses autopsi putri semata wayangnya Zefania Carina Claproth yang dimakamkan di TPU Taman Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan.

Karen "Idol" berharap proses autopsi yang dilakukan Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan dapat mengungkap kebenaran dari insiden putrinya yang diduga terjatuh dari balkon lantai enam Apartemen Aspen Resident.

"Saya harus tahu kebenarannya, dengan anak saya diautopsi, semua yang jadi tanda tanya, dan saya sebagai seorang ibu, bisa mendapat jawabannya," ujar Karen di TPU Tanah Kusir Jakarta, Rabu.

Karen datang sekitar pukul 08.45 WIB, disambut oleh kerabat sekaligus pengacaranya, Wemmy Amanupunyo. Ia ditemani para kerabatnya yang lain untuk menyimak proses autopsi.

"Apapun hasilnya nanti, kita serahkan ke kepolisian dan dokter forensik. Saya berharap kebenaran terungkap," ujar Karen.

Selain itu, tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati telah mendatangi makam jenazah putri Karen "Idol."

Sebelumnya, Karen menolak proses autopsi putrinya. Namun demi mendapat keterangan lebih lengkap atas penyebab kematian putrinya, ia menyetujui prosedur tersebut.
 

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah mendapatkan persetujuan dari Karen "Idol" untuk melakukan autopsi terhadap jenazah putrinya.

Persetujuan untuk dilakukan autopsi diberikan Karen "Idol" pada saat memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan keterangan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/2).

Surat persetujuan untuk autopsi juga didapatkan penyidik dari Arya Satria Claproth selaku ayah Zafenia.

Persetujuan tersebut diberikan Arya setelah menjalani pemeriksaan yang ketiga kalinya di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (14/2).

Zefania Carina (6) anak semata wayang buah pernikahan Arya dan Karen "Idol" meninggal dunia diduga terjatuh dari balkon lantai enam Apartemen Aspen Resident di Jalan RS Fatmawati, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, tempat Arya tinggal.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat malam (7/2) pukul 21.30 WIB. Karen menduga ada kejanggalan dari meninggalnya sang buah hati yang saat itu diasuh oleh bapaknya, karena penyanyi "Idol" tersebut mendapatkan kabar kematian anaknya dari pihak polisi.