Gandeng ANTARA, Lubuklinggau Siap Jadi Kota Metropolis

id i media,lkbn antara,kota lubuklinggau

Gandeng ANTARA, Lubuklinggau Siap Jadi Kota Metropolis

Pemerintah Kota Lubuklinggau menggandeng Antara Digital Media untuk menyebarkan informasi dan mengangkat potensi daerah. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Lubuklinggau menggandeng Antara Digital Media selaku anak usaha Perum LKBN ANTARA untuk menyebarkan informasi dan mengangkat potensi daerah.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan penyebaran informasi di era digital memegang peranan penting dan pihaknya menyambut baik adanya kerjasama ini untuk membendung serta mengantisipasi kemajuan dunia digital.
 
Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe (kanan) bersama CEO Antara Digital Media, Darmadi. ANTARA/19)


"ANTARA sudah memberikan solusi yang sangat positif, dan tentunya Pemerintah Kota Lubuklinggau menerima dengan sangat baik," katanya di Gedung Wisma Antara di Jakarta, Rabu (15/1).

Ditambahkan, ke depan Pemerintah Kota Lubuklinggau terus melakukan pembenahan dan membangun daya saing dalam mewujudkan visi pemerintahan saat ini sebagai kota Metropolis Madani.

"Lubuklinggau dulu dikenal sebagai kota transit, sekarang kita rubah menjadi kota tujuan dan diharapkan menjadi pusat aktivitas," tuturnya.

Menurut Prana, dalam meningkatkan daya saing itu Pemerintah Kota Lubuklinggau terus mengoptimalkan pembangunan sektor jasa seperti pusat perdagangan, rumah sakit, pusat kuliner dan infrastruktur penunjang seperti bandara dan kereta api.  

"Kami tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah, karena itu kita optimalkan adalah sektor jasa," terangnya.
 
Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe (kanan) bersama CEO Antara Digital Media, Darmadi. (ANTARA/19)

Selain itu, Pemerintah Kota Lubuklinggau juga terus memperbanyak kegiatan-kegiatan yang dikemas dengan program jangka panjang yakni "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22222".

Program ini diharapkan mengenalkan Lubuklinggau ke kancah nasional bahkan mancanegara.

Sementara itu CEO Antara Digital Media, Darmadi, menyebutkan pihaknya memiliki kewajiban dalam menyampaikan informasi kepada publik dan sekaligus meredam penyebaran berita hoaks.

"Melalui i-Media dan Videotron yang dimiliki akan memberikan layanan kepada publik dalam menyampaikan informasi yang baik," tegasnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar