ACT dan tim gabungan evakuasi warga tenggelam

id ACT,ACT Sulsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

ACT dan tim gabungan evakuasi warga tenggelam

Tim ACT bersama tim gabungan saat menggotong mayat Subaedah (80), korban tenggelam di sebuah sungai Desa Wanio, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa (14/01/2019). ANTARA Foto/HO-Humas ACT Sulsel

Makassar (ANTARA) - Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan bersama tim gabungan dan masyarakat setempat berhasil mengevakuasi seorang warga tenggelam di Desa Wanio, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Pemadam Kebakaran, TRC BPBD, TNI-Polri, PMI bersama relawan ACT menemukan seorang perempuan lanjut usia (lansia) bernama Subaedah (80) pada pukul 15.30 wita, Selasa.

Setelah dikabarkan menghilang sejak dua hari lalu, Subaedah telah ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar 2 km dari kediamannya di Dusun Polewali, Desa Wanio, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap.

"Mayat ditemukan di aliran sungai sekitar 2 kilometer dari lokasi pertama kali dikabarkan hilang," ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Sidrap, Usman Demma.

Setelah ditemukan, mayat perempuan asal Dusun Polewali itu langsung dievakuasi ke rumah korban menggunakan mobil TNI.

Korban dilaporkan hilang sejak Senin 13 Januari 2020 sekitar pukul 16.00 wita. Laporan ini langsung ditanggapi tim gabungan dengan melakukan penelusuran dan pencarian di lokasi kejadian bersama warga setempat.

"Semoga keluarga korban diberi ketabahan dan almarhumah diberi tempat terbaik disisi-Nya. Aamiin," ucap Usman.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar