LeBron James "Male Athlete of the Decade" versi AP

id lebron james, atlet putra terbaik,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

LeBron James "Male Athlete of the Decade" versi AP

Forward Los Angeles Lakers LeBron James (23). USA TODAY Sports/Brian Spurlock)

Jakarta (ANTARA) - Pemain basket LeBron James dinobatkan sebagai "Male Athlete of the Decade" (atlet putra terbaik dekade ini) oleh Associated Press (AP) pada Minggu, penghargaan berdasarkan hasil pilihan anggota editor dan penulis olahraga media tersebut.

Pada 2010-an, James memenangi tiga gelar NBA -- pada ketiganya ia memperoleh penghargaan pemain terbaik Final NBA -- ditambah tiga penghargaan MVP liga dan medali emas Olimpiade.

Dalam hasil pemilihan tersebut, ia mengungguli quarterback New England Patriots Tom Brady yang berada di urutan kedua, diikuti oleh sprinter Usain Bolt, bintang sepak bola Lionel Messi dan juara renang Olimpiade Michael Phelps.

James, yang akan berusia 35 tahun pada Senin ini, juga mempunyai pencapaian yang signifikan di luar lapangan pada dekade terakhir ini, keduanya dalam bisnis dan sosial dan dengan pembukaan sekolah di kota asalnya Akron, Ohio.

James, di tahun keduanya bersama Los Angeles Lakers, akan diingat dengan baik dalam pencapaian penting satu dekade untuk dua momen yang menentukan.

Yang pertama "keputusan," dibuat khusus untuk TV di mana ia mengumumkan pada Juli 2010 bahwa ia meninggalkan Cleveland Cavaliers -- tim yang men-draft-nya -- menuju Miami Heat. Penggemar dari daerah asalnya Ohio membakar kaus seragamnya karena marah.

Namun, semua itu terlupakan pada Juni 2016, setelah James kembali ke Cavaliers setelah empat tahun di Miami dan membawa mereka meraih juara NBA untuk pertama kalinya pada musim keduanya kembali di Cleveland.

Memasuki pertandingan Minggu, James telah memainkan 1.229 pertandingan musim reguler sepanjang karirnya. Ia mencetak 33.334 poin -- urutan keempat sepanjang masa dalam sejarah NBA -- dan dekade berikutnya dia tampaknya akan melampaui setidaknya pemain besar Los Angeles lainnya, Kobe Bryant, yang berada di urutan ketiga dengan 33.643 poin dan hanya di bawah anggota NBA Hall of Fame Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone, demikian Reuters.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar