Panasonic Gobel Awards ko ke 22 masukkan industri kreatif dunia digital

id Panasonic Gobel Award,PGA,Penghargaan PGA,industri televisi,industri kreatif,industri digital,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara p

Panasonic Gobel Awards ko ke 22 masukkan industri kreatif dunia digital

Panitia penyelanggara Panasonic Gobel Award (PGA) menjelaskan rencana gelaran PGA ke 22 di Jakarta pada 6 Desember 2019 mendatang. (Dokumentasi Panitia PGA)

Jakarta (ANTARA) - Ajang penghargaan Panasonic Gobel Award (PGA) yang selama ini selalu ditujukan untuk industri pertelevisian di tanah air, memasuki tahun penyelenggaraan yang ke 22 kali ini akan memasukkan industri kreatif di dunia digital.

Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja, mengatakan dengan mengusung tema "Creatorland", maka PGA tahun ini memberikan apresiasi bagi pelaku industri kreatif baik di televisi maupun di dunia digital sebagai bentuk komitmen dalam mendukung hasil karya anak bangsa dalam bidang industri kreatif.

"Dengan munculnya berbagai ruang untuk berekspresi seperti YouTube dan media sosial lainnya, kami yakin potensi industri kreatif di Indonesia akan terus berkembang. Sejak PGA pertama kali diadakan pada tahun 1997, Panasonic berkomitmen untuk terus mendukung industri pertevisian nasional," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dia mengharapkan dengan perhelatan PGA para pelaku industri kreatif dapat lebih termotivasi dan memberikan tayangan serta informasi terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Seluruh proses seleksi kategori merupakan pilihan masyarakat sehingga mencerminkan kebanggaan mereka terhadap industri pertelevisian dan kreatif Indonesia.

Adapun sistem seleksi nominasi Panasonic Gobel Awards berdasarkan suara terbanyak hasil dari jajak pendapat pemirsa televisi melalui survei yang dikelola oleh Roy Morgan Research yang melibatkan 1.700 orang di 23 kota besar, 21 kota kecil di 17 propinsi Indonesia.

Kategori yang dinilai terdiri dari 12 kategori program, 8 kategori individu, 4 kategori kreator konten digital.

Selain itu, dengan visi dan tujuan yang sama mengenai kepedulian akan apresiasi di bidang seni dan kreatifitas, penyelenggaraan PGA ke-22 tahun ini didukung juga oleh Blibli.com dan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

“Dalam proses voting tahun ini, PGA menambahkan platform digital untuk menyesuaikan perkembangan jaman dan teknologi, yaitu menggunakan aplikasi Blibli.com dan Vidio.com," katanya.

Untuk mendukung para nominasi yang sudah terpilih di setiap kategorinya, masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dalam proses voting yang akan dimulai sejak 18 Oktober 2019 hingga 15 November 2019 pukul 23:59 WIB.

Selain itu Untuk menjaga independensi Panasonic Gobel Awards ke-22 serta memastikan proses penilaian dilakukan secara komprehensif, maka perhitungan dan validasi hasil voting dilakukan melalui proses audit oleh Kanaka Tanudiredja sebagai lembaga auditor yang independen.

Malam puncak penghargaan PGA ke 22 pada 6 Desember 2019 diselenggarakan di gedung The Tribrata, dan akan disiarkan secara langsung oleh IVM sebagai media resmi untuk menyiarkan.

"Kami berharap penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards ke-22 mampu memberikan inspirasi untuk para insan kreatif Indonesia dalam menghadirkan inovasi yang lebih baik setiap tahunnya," ujar Viya Arsawireja.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar