Jenazah Arswendo Atmowiloto diberangkatkan dari rumah duka untuk misa requiem

id Arswendo atmowiloto, seniman, keluarga cemara,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong

Jenazah Arswendo Atmowiloto diberangkatkan dari rumah duka untuk misa requiem

Keberangkatan jenazah seniman Arswendo Atmowiloto dari kediamannya di kawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Sabtu (20/7).(ANTARA News/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Jenazah seniman dan mantan wartawan Arswendo Atmowiloto, pagi ini, diberangkatkan dari rumah duka menuju satu gereja di Bintaro, Tangerang untuk dilakukan misa requiem atau misa pelepasan jenazah.

Pantauan ANTARA dari kediaman Arswendo di kawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Sabtu, jenazah penulis skenario "Keluarga Cemara" itu berangkat sekitar pukul 09.00 WIB.

Tampak karangan bunga masih mengalir di sekitar kompleks perumahannya sebelum jenazah diberangkatkan.

Pemberangkatan jenazah Arswendo diiringi pihak kerabat dan keluarga besar yang datang dari kota kelahiran Arswendo, Solo, Jawa Tengah.

Misa pelepasan dan upacara penghormatan terakhir jenazah Arswendo akan berlangsung di Gereja Matius, Bintaro, Tangerang, pada pukul 10.00 WIB.

Jenazah Arswendo akan dikebumikan di pemakaman San Diego Hills Karawang, Jawa Barat.

Arswendo Atmowiloto meninggal karena kanker prostat yang diidapnya selama setahun belakangan.

Arswendo menghembuskan napas terakhir pada Jumat pukul 17.38 WIB di kediamannya di kawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan.