200-an milenial antusias hadiri Ministry of Finance Festival

id mofest 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

200-an milenial antusias hadiri Ministry of Finance Festival

MOFEST Talk Kemenkeu di Pekanbaru, Kamis (4/7) menghadirkan Sabrina Anggraini selaku finalis Putri Indonesia 2019 mewakili Provinsi Riau, entrepreneur sekaligus Co-Founder Kultara dan Dwi Anggi Novianti selaku ekonom muda. (Foto : Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekitar 200 kaum milenial dari berbagai profesi antusias hadiri Ministry of Finance Festival (MOFEST) yang diselenggarakan Kementerian Keuangan di Pekanbaru, Kamis.

"Saya lihat dari beberapa hari di Pekanbaru antusiasme anak mudanya tinggi, alasannya dari daftar pertanyaan yang mereka jawab ingin mengembangkan diri dan mendapat ilmu," kata Kepala Sub Bagian Edukasi Publik Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu RI Rezha Sahhilny Amran.

Ia menjelaskan MOFEST merupakan sebuah iven festival yang memfasilitasi generasi muda untuk mengembangkan diri, memahami potensi ekonomi Indonesia, serta berkontribusi dalam memajukan negeri.

Aset terbaik suatu bangsa adalah Sumber Daya Manusia-nya. Indonesia memiliki bonus demografi yakni populasi penduduk usia produktif yang akan menjadi penopang keberhasilan ekonomi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Mengusung tema 'Future of Today', MOFEST menjadi ruang bagi generasi muda untuk mengeksplorasi, dan menyampaikan aspirasi dalam pengelolaan APBN.

"Banyak lembaga survei memprediksi tahun 2045 Indonesia menjadi salah satu dari lima negara yang ekonominya terbesar. Maka lewat MOFEST yang menjadikan generasi muda supaya mempersiapkan dan mengembangkan diri dan memberi aspirasi ke Kemenkeu," tambahnya.

Rezha mengatakan, Pekanbaru merupakan salah satu kota potensial ekonominya sehingga terpilih menjadi lokasi MOFEST dari enam daerah lainnya dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Menurut dia, MOFEST di Pekanbaru ada empat iven yang digelar yakni MOFEST konfrens yakni seminar yang menghadirkan para pembicara untuk memberikan wawasan, pengalaman, insight, dan ide-ide baru yang kreatif dan inspiratif.

MOFEST Talks yakni talkshow interaktif seputar isu-isu yang berkaitan dengan ekonomi, ekonomi digital, bisnis, kewirausahaan, keuangan, dan ekonomi kreatif.

MOFEST Coaching Clinic yakni forum diskusi untuk meningkatkan soft skill audience yang meliputi keterampilan, motivasi, bisnis, kreatifitas sekaligus memberikan kesempatan bergaul antar mentor maupun sesama peserta.

"Untuk MOFEST Talk kami menghadirkan Sabrina Anggraini selaku finalis Putri Indonesia 2019 mewakili Provinsi Riau, entrepreneur sekaligus Co-Founder Kultara dan Dwi Anggi Novianti selaku ekonom muda," tambahnya.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar