Cristiano Ronaldo incar trofi keduanya bersama Portugal

id Cristiano Ronaldo,Portugal,UEFA Nations League,Cristiano,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan a

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol. (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo mengincar trofi kedua untuk diraihnya bersama Portugal. Megabintang berjuluk CR7 itu berpeluang mewujudkannya saat Portugal berhadapan dengan Belanda di final UEFA Nations League yang akan dimainkan di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada Senin (10/6) dini hari WIB.

"Tiga pertandingan final dan saya berharap memenangi dua dari ketiganya. Itu akan fantastis dan saya memiliki harapan - demikian pula tim. Kami bersikap positif, kami bermain di kandang sendiri," kata Ronaldo seperti dilansir laman resmi UEFA.

Final pertama pemain 34 tahun itu bersama Portugal adalah saat menghadapi Yunani pada final Piala Eropa 2004, ketika timnya dipecundangi dengan skor 0-1. Namun tiga tahun silam, Ronaldo mampu menebus kegagalan tersebut dengan membawa Portugal menjuarai Piala Eropa.

"Saat mengenakan kaus timnas, itu merupakan kehormatan besar bagi saya dan terdapat perasaan yang berbeda dibandingkan bermain untuk klub. Ini adalah negara saya, keluarga saya merupakan orang-orang Portugal, teman-teman saya juga. Saya tumbuh di Portugal, maka merupakan sesuatu yang istimewa untuk mengenakan seragam timnas," tutur mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut.

Ronaldo sendiri mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang menghadapi Belanda, yang menurutnya merupakan tim yang kuat dengan perpaduan pemain-pemain muda dan pemain-pemain berpengalaman.

"Ini adalah mengenai persiapan - etos kerja saya. Saya masih merasa bugar meski sudah berusia 34 tahun. Hal terpenting ada di dalam kepala Anda, untuk merasa termotivasi dan bersuka cita," kata pemain yang sejak Juli 2018 membela Juventus itu.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar