Cristiano Ronaldo berburu gol pertamanya dalam Euro 2024

id Euro 2024,Perempat final Euro 2024, Portugal vs Prancis, Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berburu gol pertamanya dalam Euro 2024

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo saat menjalani sesi lataihan di pusat pelatihan Portugal di Harsewinkel pada 3 Juli 2024, menjelang pertandingan perempat final Euro 2024 melawan Prancis esok Jumat. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo sudah hampir dua puluh tahun menjadi tulang punggung timnas Portugal tetapi pemain veteran itu masih jauh dari performa puncaknya selama Euro 2024 sebelum Portugal ditantang Prancis dalam perempat final Jumat malam esok.

Kini berusia 39 tahun dan merumput di Arab Saudi, Ronaldo terlihat sudah di ujung senja karirnya.

Produktivitas Ronaldo dalam mencetak gol sudah menjadi ciri khas utamanya yang membuat pemain ini bertahun-tahun bersaing dengan Lionel Messi dalam mendapatkan mahkota pemain terbaik dunia.

Namun dalam Euro 2024 dia tak berhasil mencetak satu gol pun di Jerman dan sungguh tak bisa memperlihatkan ketajamannya itu sehingga tak memiliki efek bagi lini serang Portugal.

Pelatih Roberto Martinez selalu menurunkan Ronaldo sebagai starter dalam empat pertandingan Portugal sebelum perempat final nanti. Kecuali memberikan sat assist kepada Bruno Fernandes, dia tak memberikan dampak besar kepada timnya.

Ronaldo bahkan sempat membuat Portugal nyaris tak lolos ke delapan besar ketika gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan melawan Slovenia yang berakhir tanpa gol sehingga harus dilanjutkan dengan adu penalti.