Kecelakaan di jalan lintas Sumatera tewaskan satu orang

id Laka lantas,lintas sumatera,kabupaten merangin

Kecelakaan di jalan lintas Sumatera tewaskan satu orang

Ilustrasi (ANTARA News/Grafis)

Jambi (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa terjadi di jalan lintas Sumatera, tepatnya di KM18 Desa Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Kamis yang menewaskan seorang penumpang mobil.

Kecelakaan terjadi antara mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BK 1277 HK yang dikemudikan Wawan Saputra (33), bertabrakan dengan mobil truk Colt Diesel BH 8595 UU yang dikendarai Maryoni (47).

Kecelakaan tersebut menewaskan seorang anak berusia empat tahun yang merupakan penumpang mobil minibus Avanza warna hitam yang diduga membawa beberapa pemumpang yang hendak mudik ke kampung halamannya.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan bermula saat Toyota Avanza yang dikendarai Wawan Saputra berjalan dari arah Bangko menuju Sarolangun dengan jumlah delapan orang penumpang.

Sesampainya di lokasi kejadian yang merupakan jalan menikung, dari arah berlawanan muncul mobil truk Colt Diesel yang dikemudikan Maryoni dan tidak diduga mobil truk terlalu mengambil lajur ke kiri, sehingga terjadi benturan dengan Avanza yang dikemudikan Wawan.

Akibat kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan berat. Sementara itu, korban jiwa diketahui bernama Bastian, yang kala itu berada di pangkuan ibunya.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, melalui Kasubbag Humas Iptu Sobri, membenarkan telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

“Seluruh korban meninggal dan luka-luka sudah dievakuasi ke RSUD Kolonel Abunjani Bangko. Kasus ini masih di tangani Unit Laka,” kata Sobri.

Sampai H-5 lebaran kondisi arus mudik yang melintasi jalan lintas Sumatera, baik timur dan barat di wilayah hukum Polda Jambi berjalan lancar, aman dan tertib walaupun ada beberapa kecelakaan yang terjadi namun bisa diatasi di lapangan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar