Polisi tangkap penodong petugas jaringan tower

id penodong,pelaku penodongan,pekerja jaringan tower ditodong,polsek rawas ilir,bandit,kriminalitas

Jajaran Polsek Rawas Ilir, Resort Musi Rawas menangkap seorang terduga pelaku penodongan, Asep Irama, warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Rabu (15/5/2019) (Ist)

Muratara, Sumsel (ANTARA) - Satu dari dua warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, yakni Rhoma dan Asep Irama yang menjadi pelaku penodongan berhasil ditangkap anggota Polsek Rawas Ilir.

"Pelaku Asep Irama berhasil kami tangkap, sementara temannya Rhoma masih dalam pengejaran petugas," kata Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinaldi dihubungi dari Muara Rupit, Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis.

Ia mengatakan, aksi pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi di jalan lintasan kendaraan pengangkut batu bara PT Gorby di Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara.

"Korbannya bernama Dahlan (42), warga Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, seorang petugas perbaikan jaringan tower," kata Iptu Afrinaldi.

Kronologis penodongan itu berawal ketika korban mengendarai mobil berisikan peralatan suku cadang perbaikan jaringan tower lalu dihadang oleh kedua pelaku yang juga membawa kendaraan roda empat.

Setelah itu salah satu pelaku turun dari mobil lalu menghampiri korban dan langsung masuk ke dalam mobil korban sambil mengancam menggunakan senjata api rakitan.

Selanjutnya, pelaku membawa korban beserta mobilnya ke arah Desa Air Bening, dan tepat di depan rumah seorang warga bernama Bagong, pelaku meminta korban menyerahkan seluruh barang berharga dan menyuruh korban turun dari mobil.

"Karena ketakutan, korban pun turun, selanjutnya pelaku kabur dengan membawa mobil beserta barang-barang milik korban yang ada di mobil tersebut," beber Iptu Afrinaldi.

Setelah pihaknya  mendapat laporan terkait penodongan tersebut, anggota polsek langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil menemukan mobil korban yang ditinggalkan pelaku di lokasi perkebunan sawit.

"Kemudian anggota kami mendapat informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di rumahnya yang terletak di Desa Mekar Sari, sekarang pelaku atas nama Asep Irama sudah kami amankan di kantor Polsek Rawas Ilir," katanya.





 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar