Bangka Tengah-Politeknik Transportasi Palembang jalin kerja sama

id Bateng gandeng politeknik

Bangka Tengah-Politeknik Transportasi Palembang jalin kerja sama

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat membuka pelatihan pemberdayaan masyarakat bidang transportasi dan kewirausahaan yang bekerja sama dengan Politeknik Transportasi SDP Palembang, Jumat (12/4) ANTARA News Babel/Ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjalin kerjasama dengan Politeknik Transportasi SDP Palembang, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di sektor transportasi.

"Jalinan kerjasama ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan masyarakat di bidang transportasi darat dan laut," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut di Pangkalanbaru, Jumat.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah tidak hanya menyiapkan sumber daya manusia yang terampil dalam transportasi darat dan laut tetapi juga jenis keterampilan lainnya.

"Setelah ini kami akan menyediakan peralatan kerja bagi kelompok keterampilan untuk menunjang aktivitasnya," ujarnya.

Ia mengemukakan, pemerintah daerah menggandeng Politeknik Transportasi SDP Palembang bagian dari upaya memberdayakan masyarakat.

"Tentu kami berharap kerjasama ini berjalan sesuai apa yang kami harapkan, dimana muaranya nanti adalah untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan, sebagai realisasi dari kesepakatan kerjasama tersebut maka sekarang sedang dilaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat yang diikuti sebanyak 510 peserta.

"Kegiatan ini sangat penting, mampu meningkatkan pengetahuan peserta, menambah ilmu tentang transportasi dan kewirausahaan," ujarnya.