Menhub tak ingin lulusan penerbang Curug kalah bersaing

id Budi Karya Sumadi,Menteri Perhubungan,sekolah penerbang,Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia,STPI,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, anta

Menhub tak ingin lulusan penerbang Curug kalah bersaing

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (ANTARA/Elza Elvia)

Curug, Banten (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tak ingin siswa dan alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug kalah bersaing dengan lulusan pendidikan serupa di Indonesia bahkan dunia.

"Di era teknologi serba digital seperti saat ini kita memang harus mengikuti zaman.Pilihannya ingin jadi pemenang atau kalah," kata Menhub di depan ratusan taruna saat acara Ngubek Danau STPI di Curug, Banten, Minggu.

Menhub mengatakan persaingan di industri penerbangan saat ini sangat luar biasa ketat baik antarnegara, antarsekolah, bahkan antarsiswa STPI.

Untuk itu, kata Menhub, penguasaan teknologi digital sangat mutlak di samping suswa juga harus terus mengikuti tren teknologi serta mengasah diri.

"Sekali lagi jangan sampai kita jadi 'the looser' tapi jadilah 'the winner' di zaman sekarang seperti ini," kata Budi Karya.

Terkait dengan kegiatan "Ngubek Danau STPI", Menhub menilai taruna juga harus ramah terhadap lingkungan dalam upaya menjaga kelestarian alam dan lingkungsn hidup agar sekutar kampus terlihat asri.

Kegiatan "Ngubek Danau" dinilai Menhub sebagai kegiatan positif yang di luar kebiasaan, sehingga harus ditanamkan sejak dini untuk taruna agar peduli lingkungan.

"Saya bahkan berharap apa yang bisa dihasilkan oleh taruna, sebagian bisa diberikan kepada masyarakat sekitar dalam upaya menjaga hubungan baik," kata Menhub.

Menhub dalam kegiatan itu menanam pohon sengon dan menyaksikan ratusan taruna STPI mencebur danau untuk menangkap ikan.

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia - Curug (STPI Curug) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia.

STPI Curug memiliki tugas dan fungsi mendidik putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi sumber daya manusia yang ahli dan terampil di bidang penerbangan, yang diakui secara nasional maupun internasional.