Dua Rafflesia pink pucat mekar di Kaur dan Mukomuko

id Rafflesia sp berwarna pink,bunga langka,Koordinator Komunitas Peduli Puspa Langka,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, an

Dua Rafflesia pink pucat mekar di Kaur dan Mukomuko

Rafflesia sp berwarna pink pucat mekar sempurna. (ANTARA)

Bengkulu (ANTARA News Sumsel) - Dua kuntum bunga langka dilindungi Rafflesia sp berwarna pink pucat mekar sempurna di dua areal berbeda yakni di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur dan Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin.

“Kondisi bunga masih segar dan bisa dinikmati beberapa hari lagi,” kata Koordinator Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Bengkulu, Sofian Ramadhan di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan kedua lokasi bunga langka tersebut sudah diamankan oleh masyarakat sekitar yang peduli dengan perlindungan puspa langka tersebut.

Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kaur, Nopri Anto mengatakan lokasi bunga mekar di Desa Ulak Bandung sudah diberi tanda dan jalur menuju lokasi juga telah disiapkan oleh masyarakat setempat.

Untuk mendatangi lokasi tersebut kata dia, anggota pelestari bunga langka Kaur dapat menyediakan pemandu untuk menuju lokasi habitat bunga langka tersebut.

Begitu pula di wilayah Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko, habitat bunga mekar sudah dipetakan oleh masyarakat dan mulai didatangi warga yang ingin menyaksikan keunikan bunga tersebut.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar