Setahun capai 250 ribu pengunjung, Bayt Al-quran Al-akbar tambah fasilitas

id Alquran raksasa,Alquran

Setahun capai 250 ribu pengunjung, Bayt Al-quran Al-akbar tambah fasilitas

Para pengunjung Bayt Al-quran Al-akbar, Jumat (4/1). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/EM/18)

Palembang (ANTRA News Sumsel) - Selama Januari - Desember 2018 Bayt Al-quran Al-akbar Palembang dikunjungi 250 ribu orang, membuat pengelola merenovasi destinasi wisata tersebut. 

Bayt al-quran Al-akbar merupakan ukiran kayu Al-quran terbesar di dunia yang berlokasi di Kecamatan Gandus Palembang, pengelola berencana menambah fasilitas tambahan agar pengunjung semakin nyaman. 

"Mohon doanya saja, sekarang sedang dilakukan renovasi perbaikan lantai dua dan tiga di seberang bangunan utama, rencananya nanti akan dibuat semacam bioskop mini," kata salah satu pengurus Bayt Al-quran Al-akbar Idris Palupi, Sabtu. 

Bisokop tersebut akan memutar film sejarah perjalanan kitab suci Al-quran dan Bayt Al-quran Al-akbar sendiri, ditambahkan pula bermacam-macam penjelasan tafsir untuk wawasan para pengunjung. 

Selain itu di dekatnya pengelola membuat semacam panggung Kerajaan Sriwijaya lengkap dengan busana adat Palembang, makanan khas dan objek-objek foto menarik dan pada lantai dasar akan dilonggarkan seperti bassement, tidak cenderung sempit seperti saat ini. 

Idris menerangkan Bayt Al-quran Al-akbar yang baru saja meraih juara 1 Wisata Halal Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2018 juga tengah merenovasi bangunan lapak pedagang souvenir di sekitar bangunan, semua pembiayaan berasal dari hasil infaq tiket dan donatur masyarakat. 

"Alhamdulillah tahun 2019  pemerintah Kota Palembang kabarnya sudah menganggarkan perbaikan jalan akses dari Jembatan Musi II ke sini, jadi perbaikannya bisa seiring," tambah Idris.