Gubernur sarankan bangun jembatan layang pelintasan kereta

id herman deru,kereta api,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,PT. KAI Palembang,Mulyono, Manager aintenance LRT,Yusuf Abdullah,

Gubernur sarankan bangun jembatan layang pelintasan kereta

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru. (Dok.HumasProvSumsel/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyarankan agar dibangunkan jembatan layang dipelintasan rel kereta api di daerah tersebut.

"Jembatan layang itu penting untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan yang sering terjadi selama ini," kata gubernur di Palembang, Rabu.

Dia mengatakan, untuk lalu lintas jalur kereta api di daerah Lahat, Muara Enim dan Prabumulih disarankan untuk segera dibuatkan fly over ataupun underpass sehingga memberi kenyamanan untuk masyarakat yang melintas.

Hal ini karena lalu lintas Lahat, Muara Enim, Prabumulih sering terganggu dengan rel itu, karena tidak ada jembatan layang, ujar gubernur.

Sehubungan itu kedepan disarankan untuk segera dibuatkan jembatan layang ataupun jalan terowongan sehingga tidak mengganggu masyarakat yang melintas.

Sementara terkait dengan pengelolaan Light Rail Transit (LRT) atau kereta listrik gubernur berharap agar laju kecepatan kereta tersebut ditambah sehingga naik lebih cepat dan menghemat waktu daripada kendaraan lainnya.

Dia mengatakan, kedepan pihaknya akan memberikan kemudahan untuk pembuatan kantong parkir yang kurang.

"Kantong parkirnya yang kurang, kita benahi jika ada space dibuat halte ataupun terminal bertepatan dengan tanah negara akan diberi kemudahan," kata gubernur.

Namun, yang lebih penting lagi, kecepatanya kereta listrik tersebut kalau bisa segera ditambah.

Sementara Kepala Divisi Regional III PT.KAI Sumsel Anang Yoyo mengatakan,kehadiran menghadap gubernur untuk memperkenalkan diri karena baru menjabat di Sumsel.

Kedatangannya untuk bersilaturahim sebagai orang baru yang ditugaskan di Provinsi Sumsel dan perlu beradaptasi serta berkomunikasi.

Dia mengatakan, untuk diketahui Divre III PT. KAI bertugas mengoperasikan batubara dan penumpang serta yang terbaru pengoperasian kereta listrik.

Jadi dengan adanya Pergub Nomor 74 Tahun 2018. PT. KAI ada rencana membuat stasiun yang dekat tambang," kata dia.

Sebagaimana Gubernur Sumsel menerima audiensi dengan Kepala Divisi Regional III PT.KAI Palembang Anang Yoyo dan rombongan.

Dalam pertemuan itu juga turut mendampingi Manager Pengamanan PT. KAI Palembang Mulyono, Manager aintenance LRT Sumsel PT. KAI Palembang Yusuf Abdullah, Manager Humas PT. KAI Palembang Aida Suryanti.