Waskita akan tambah manhole di titik genangan air

id manhole,waskita,titik,genangan,air

Waskita akan tambah manhole di titik genangan air

Kepala Koordinator Lapangan PT Waskita Karya, Bambang Priambodo di Palembang, Rabu (17/10). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Penambahan manhole rencananya dilokasi trotoar jalan Arivai dan dua manhole di sekitaran stasiun ampera....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Permasalahan banjir kini menjadi sorotan, karena itu PT. Waskita Karya akan menambah man hole untuk mengatasi genangan air di kota Palembang. 

Kepala Koordinator Lapangan PT Waskita Karya, Bambang Priambodo mengatakan, pihaknya akan menambah manhole agar air yang tergenang mudah meresap ke arah trotoar. 

"Manhole ini mempermudah maintenance dalam pengambilan sampah ketika ada penumpukan, kalau ditengah jalan kan agak sulit makanya dibuatkan manhole," ujarnya usai rapat mengatasi permasalahan genangan air di rumah dinas Walikota, Rabu.

Penambahan manhole rencananya dilokasi trotoar jalan Arivai dan dua manhole di sekitaran stasiun ampera. Sementara manhole yang sudah ada di lokasi jalan Kol. H Burlian di sekitaran Damri, Darma Agung, Punti Kayu dan di jalan Sudirman.

Pembuatan manhole berjarak lima meter di setiap trotoar. Sedangkan penyediaan box culvert sudah ada di 35 titik, namun belum bisa menampung genangan air. Salah satunya penyebabnya palembang merupakan daerah rendah yang didominasi oleh rawa. 

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, saat ini ada 64 titik genangan air. Untuk mengurangi titik, pihaknya mulai bekerja membuat manhole.

"Rencananya setiap lima meter akan diberi manhole," tutupnya.