Bangi Kopi, resto nuansa vintage ditengah kota

id bangi kopi,resto,restoran,tempat ngopi,makanan,kuliner,minuman,palembang,viral,kekinian,tempat nongkrong,kambang iwak

Bangi Kopi, resto nuansa vintage ditengah kota

Tampak depan resto Bangi Kopi (ist)

....Bangi Kopi menyediakan lebih dari 100 menu makanan ringan hingga makanan berat dan 50 menu minuman termasuk aneka kopi....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Mengusung konsep tempat yang kental bernuansa vintage, Bangi Kopi memberikan kesan klasik dan nyaman untuk semua konsumennya.
 
“Bangi merupakan nama salah satu lokasi di Malaysia, dari para leluhur pembuat kopi terdahulu yang juga berasal dari Negeri Jiran,”kata Direktur Bangi Kopi Vincent di Palembang, Selasa malam (18/9).
 
Berawal sejak Februari 2015, Bangi Kopi telah menjadi tempat menikmati beragam kuliner dan kopi pilihan masyarakat Palembang, dengan beragam dekorasi dan barang antik zaman tahun 80-an.
 
Saat pertama masuk, konsumen langsung dimanjakan dengan beragam koleksi barang antik yang terpajang indah di dinding, seperti radio dan telepon tempo dulu, mesin jahit, rantang makanan khas Indonesia, lentera, sepeda ontel, dan masih banyak lagi.
 
“Bangi Kopi menyediakan lebih dari 100 menu makanan ringan hingga makanan berat dan 50 menu minuman termasuk aneka kopi,” ujarnya.
 
Ia mengatakan untuk menu makanan andalan Bangi Kopi yakni nasi ayam penyet dan masakan khas Singapura yakni nasi hainan ayam panggang serta menu camilan seperti aneka roti dan sandwich yang sejak lama menjadi favorit konsumen.
 
Beragam menu lokal dan terbaru juga disuguhkan di resto yang sudah berjalan sukses selama empat tahun ini, seperti pempek, pisang goreng, singkong goreng, bubur ayam, pempek crispy, dan sebagainya.
 
“Kita juga memiliki menu minuman favorit konsumen seperti teh tarik dan kopi tarik dengan citarasa khas racikan Bangi Kopi,” ujar Vincent.
 
 
Salah satu sudut resto Bangi Kopi (ist)

Ia mengatakan untuk target awal Bangi Kopi lebih kepada konsumen dewasa dengan umur 30 tahun keatas, namun sepanjang perjalanannya Bangi Kopi semakin diminati juga di kalangan remaja.
 
Dari segi fasilitas, Bangi Kopi sangat memprioritaskan kenyamanan konsumennya, dengan memberikan fasilitas Wi-Fi gratis dengan akselerasi internet yang tinggi, Live Music setiap Senin dan Sabtu malam dan fasilitas lainnya.
 
“Bangi Kopi turut menyediakan fasilitas ruang VIP gratis untuk mengadakan berbagai acara seperti meeting, presentasi, arisan, ulang tahun dan sebagainya dengan kapasitas 22 orang,” ujarnya.
 
Untuk harga kuliner di Bangi Kopi cukup terjangkau dengan konsep tempat menarik dan ragam fasilitas serta kapasitas tempat hingga 200 orang ini, yakni mulai dari Rp18 ribu untuk menu makanan dan mulai dari Rp8 ribu untuk menu minuman.
 
Bangi Kopi berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan No.68 Kambang Iwak Bukit Kecil  Palembang, buka setiap hari pukul 07.30-23.30 WIB.