Asian Games - Indonesia turunkan 12 pedayung putra TBR 1000 m

id dayung,canoe traditional boat race,12 atlet putra terbaik,venue dayung,Jakabaring Sports City,Saputra Dedi, Rustandi MY, Mulyana Andri Agus, Poliyansy

Asian Games - Indonesia turunkan 12 pedayung putra TBR 1000 m

Tim perahu tradisional Indonesia memacu kecepatan. (ANTARA FOTO/INASGOC/Ahmad Rizki Prabu/nz/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tuan rumah Indonesia menurunkan 12 atlet putra terbaik untuk mengikuti lomba dayung nomor perahu naga (canoe traditional boat race/TBR) 1.000 meter Asian Games 2018.

Ke-12 pedayung Indonesia itu yang diharapkan berlomba maksimal dan mempersembahkan medali emas dalam loba yang berlangsung di venue dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Senin,

Para atlet tersebut adalah Saputra Dedi, Rustandi MY, Mulyana Andri Agus, Poliyansyah P, Monim Erwin David, Marjuki, Firmansyah Yuda, Arpan, Mehue Stuber Spens, Juana Medi, Faturahman MF, dan Akbar Rio.

Dalam perlombaan hari terakhir lomba nomor perahu naga (TBR) itu Tim Indonesia akan bersaing memperebutkan posisi terbaik dengan tim Hong Kong, Korea Bersatu, Singapura, Thailand, dan Chinese Taipei.

Tim tuan rumah Indonesia masih berpeluang meraih emas di nomor perahu naga putra (Men`s Canoe Traditional Boat Race/TBR) 1.000 meter Asian Games 2018.

Dalam perlombaan sebelumnya tim nasional hanya mampu memperoleh satu medali perak dari kelas putri 200 meter dan satu medali perunggu dari kelas putra 500 meter.

Manajer Tim Perahu Naga (Traditional Boat Race/TBR) Indonesia Mardinal Young mengatakan, hasil perlombaan yang diperoleh tim asuhannya dalam dua hari pelaksanaan kano/kayak TBR 200 meter dan 500 meter sudah cukup baik, namun belum sesuai dengan target yang diharapkan.

"Hari ini kami berharap banyak dari tim putra yang turun di kelas TBR 1.000 meter menyumbangkan medali emas mengikuti jejak tim putra rowing yang berlomba pada 19-24 Agustus 2018," ujar Mardinal.