Asian Games (Dayung) - ICF nilai Palembang berpeluang gelar event besar

id Thomas Konietzko,INASGOC,International Canoe Federation,lomba dayung,dayung,Venue Press Center Manager,Brata T Hardjosubroto,asian games,berita sumsel

Asian Games (Dayung) - ICF nilai Palembang berpeluang gelar event besar

Sejumlah regu dayung beristirahat di perahu usai berlomba pada pertandingan dayung kelas ringan beregu putra Asian Games 2018 di Lake Jakabaring, Palembang,. (INASGOC/Rahmad Suryadi/nym)

...Venue dayung di kota ini sangat baik. Banyak atlet memuji dan berkeinginan kembali berlomba dalam event besar lainnya...
Palembang, 30/8 (Antara) - Vice President International Canoe Federation (ICF) Thomas Konietzko menilai Kota Palembang, Sumatera Selatan yang sukses menggelar lomba dayung Asian Games XVIII berpeluang menggelar kegiatan besar lainnya.

"Venue dayung di kota ini sangat baik. Banyak atlet memuji dan berkeinginan kembali berlomba dalam event besar lainnya," kata Vice President ICF Thomas Konietzko didampingi Venue Press Center Manager Asian Games 2018 Brata T Hardjosubroto, di Palembang, Kamis.

Menurut Thomas Konietzko, pihaknya akan mendorong pelaksanaan lomba dayung terutama nomor kano/kayak internasional digelar di Bumi Sriwijaya ini.

Dengan seringnya perlombaan dayung berskala internasional digelar di kota ini, maka diharapkan cabang olahraga tersebut bisa berkembang dengan baik di Indonesia dan negara kawasan Asia lainnya.

"Kano selama ini didominasi Eropa, dalam Olimpiade akan datang kami ingin menyaksikan muncul atlet Asia yang berlomba di ajang olahraga terbesar di dunia itu dan menjadi juara," ujarnya.

Dia menjelaskan, lomba dayung yang digelar di Palembang merupakan salah satu dari 10 cabang olahraga Asian Games yang digelar di kota ini.

Kesuksesan panitia pelaksana Asian Games XVIII Indonesia (INASGOC) menggelar cabang olahraga dayung di Palembang bisa menjadi alasan untuk membawa berbagai perlombaan dayung internasional ke daerah ini, ujar Thomas.