Asian Games - Alex Noerdin: Mobil hidrogen angkut atlet Asian Games

id Alex Noerdin,ofisial atlet Asian Games,Mobil hidrogen,atlet Asian Games,Griya Agung

Asian Games - Alex Noerdin: Mobil hidrogen angkut atlet Asian Games

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kiri). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan mobil listrik hidrogen akan digunakan untuk angkutan ofisial atlet Asian Games 2018 di Kompleks Jakabaring Sport City Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan hal itu usai penyerahan dan test drive mobil listrik hidrogen di Griya Agung Palembang, Jumat.

Menurut dia, pihaknya sudah merencanakan itu dua tahun yang lalu.

Mobil listrik hidrogen ini akan digunakan di Kompleks Jakabaring Sport City Palembang untuk angkutan ofisial atlet di JSC, katanya.

Ia mengatakan, mobil listrik hidrogen itu pertama di Indonesia dan pertama di Asia.

"Baru datang sebanyak dua unit digunakan untuk Asian Games 2018. Nanti segera menyusul lagi," ujarnya tanpa merinci jumlah mobil hidrogen yang segera menyusul.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel tersebut juga melakukan test drive mobil listrik hidrogen tersebut di halaman Griya Agung Palembang.

Sementara Managing Director PT Serba Dinamik Indonesia, Nugroho Widiyantoro, mengatakan mobil listrik hidrogen ini adalah mobil masa depan yang menggunakan bahan bakar hidrogen yang bersih tanpa emisi.?

Berbeda dengan mobil listrik biasa yang harus memenuhi batereinya berjam-jam, maka mobil listrik hidrogen cukup beberapa menit saja untuk jarak tempuh kilometer yang sama.

Sebetulnya ini tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia bahan hidrogen menjadi bahan bakar masa depan, katanya