Bill Gates ejek Donald Trump karena tak tahu bedanya HIV dan HPV

id Bill Gates,pemilik microsof,berita sumsel,berita palembang,presiden Amerika Serikat,AIDS,HPV

Bill Gates ejek Donald Trump karena tak tahu bedanya HIV dan HPV

Bill Gates (Reuters)

Washington (ANTARA/AFP) – Bill Gates tidak menyukai Donald Trump, dan dalam sebuah acara terbaru yang digelar oleh yayasannya. Gates memperlihatkan ketidaksukaannya saat merinci tentang interaksinya dengan presiden Amerika Serikat (AS).

Miliarder pendiri Microsoft itu menuai tawa dari penonton ketika dia mengatakan bahwa pada dua pertemuan, Trump membutuhkan bantuan untuk membedakan virus HIV, yang dapat menyebabkan AIDS, dengan HPV, sebuah penyakit yang ditularkan secara seksual yang dapat menyebabkan kanker serviks atau kutil kelamin.

“Pada kedua pertemuan itu, dia ingin mengetahui apakah ada perbedaan antara HIV dan HPV sehingga saya bisa menjelaskan bahwa perbedaan kedua penyakit itu tidak membingungkan sama sekali,” ujar Gates, dalam rekaman video pertemuan yang disiarkan pada Kamis malam oleh MSNBC.

Gates, yang yayasannya berusaha memerangi penyakit dan kemiskinan di negara berkembang, mengatakan pertanyaan itu muncul setelah dia mendesak presiden untuk mempercepat penelitian vaksin untuk mengobati HIV.

“Dalam kedua pertemuan itu, dia bertanya kepada saya apakah vaksin bukanlah hal buruk karena dia sedang mempertimbangkan sebuah komisi untuk meneliti dampak buruk vaksin dan seseorang – saya pikir Robert Kennedy Jr – menyarankan kepadanya bahwa vaksin menyebabkan hal-hal buruk. Dan saya mengatakan tidak, itu jalan buntu, itu akan menjadi hal yang buruk, jangan lakukan itu,” ujar Gates kepada pertemuan tertutup itu.

Vaksin untuk penyakit “human papillomavirus” (HPV) – salah satu penyakit paling umum yang ditularkan secara seksual di Amerika Serikat – sudah ada.

Meski sudah ada upaya penelitian, masih belum ada vaksin untk HIV, yang menyebabkan AIDS, penyakit yang telah menewaskan satu juta orang pada 2016.

Gates mengatakan kepada penonton dia pertama kali bertemu dengan Trump dalam sebuah acara yang dihadiri keduanya sebelum dia terpilih sebagai presiden, dan biasanya memosisikan dirinya sebagai orang ketiga.

“Dia mengatakan: ‘Trump mendengar bahwa Anda tidak menyukai hal-hal yang dilakukan Trump’. Dan saya pikir, ‘Wow, tetapi Anda adalah Trump’. ‘Gates mengatakan bahwa Gates tahu bahwa Anda tidak melakukan sesuatu dengan benar,” ujar Gates kepada penonton, menuai tawa dari mereka, AFP.(kn)
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar