Cagub Dodi beri solusi bagi eks perajin batu bata

id dodi reza alex,cagub sumsel,dodi,warga talang betutu,perajin batu bata,dodi kampanye monologis,prihatian terhadap perajin batubata

Cagub Dodi beri solusi bagi eks perajin batu bata

Cagub Sumsel Dodi Reza Alex melakukan kampanye monologis bersama ribuan warga Talang Betutu Kecamatan Sukarami, Selasa (10/4). (ANTARA News Sumsel/ist/I016/18)

....Jadi, nantinya bekas pabrik batu bata ini akan kita ubah jadi tambak ikan, hasil tambak inilah nanti yang dapat menopang pendapatan ekonomi warga....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kelesuan para pengerajin batu bata dan "gulung tikarnya" pabrik batu bata di Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami dampak penurunan pertumbuhan ekonomi membuat prihatin bagi Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin.

Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel ini berjanji akan memberikan solusi bagi eks pengerajin batu batu untuk tetap bisa berpenghasilan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Jadi, nantinya bekas pabrik batu bata ini akan kita ubah jadi tambak ikan, hasil tambak inilah nanti yang dapat menopang pendapatan ekonomi warga Talang Betutu," ujar Dodi di sela kampanye monologis bersama ribuan warga Talang Betutu Kecamatan Sukarami, Selasa.  

Menurutnya, lokasi bekas pabrik batu bata milik warga Talang Betutu sangat disayangkan apabila dibiarkan saja dan tidak dikelola dengan baik.

"Insya Allah kalau pasangan Dodi-Giri mendapatkan amanah untuk Sumsel lima tahun ke depan, kawasan Talang Betutu ini akan kami ubah menjadi spot wisata pembudidayaan ikan tambak," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Talang Betutu menyambut baik ide dan rencana Cagub nomor urut empat ini yang mengajak warga bangkit dalam menjalankan bisnis.

"Memang semenjak pengrajin banyak yang tidak menjalankan pembuatan batu bata, warga di sini jadi berpenghasilan tidak menentu, dengan ide pak Dodi tadi akan mengelola bekas pabrik batu bata menjadi tambak ikan membuat warga kembali semangat," tuturnya.

Pada kesempatan Cagub Dodi Reza kampanye monologis bersama ribuan warga Talang Betutu Kecamatan Sukarami juga dihadiri Ketua Relawan B'lido, Suparman Roman dan Tokoh Agama wilayah Sukarami serta Relawan DPC dan pengurus DPC MKGR Kota Palembang guna meramaikan acara kampaye tersebut. (rel/I016)