Egy hingga Igbonefo perkuat Indonesia kontra Islandia

id Egy Maulana Vikri,Victor Igbonefo,timnas indonesia,Luis Milla,berita palembang,berita sumsel,kontra Islandia,Gelora Bung Karno,indonesia vs islandia

Egy hingga Igbonefo perkuat Indonesia kontra Islandia

Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu (kiri) bersama Saddil Ramdani (tengah) dan Egy Maulana Vikri. (ANTARA FOTO)

Jakarta (Antaranews Sumsel) - Dari pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri hingga pemain naturalisasi Victor Igbonefo terpilih memperkuat tim nasional Indonesia asuhan pelatih asal Spanyol Luis Milla dalam pertandingan uji coba internasional kontra Islandia.

Pertnadingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1).

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Selasa, Egy dan Igbonefo melengkapi 24 nama yang dipanggil mengisi skuat Garuda di laga hasil kerja sama PSSI dengan promotor olahraga Mediapro Asia itu.

Dari 24 nama itu, 16 orang merupakan pemain U-23 sementara sisanya pemain senior.

Victor Igbonefo, yang terakhir kali memperkuat tim nasional Indonesia pada tahun 2014, menjadi satu dari delapan pemain senior yang dipanggil Luis Milla ke timnas.

Selain itu, ada pula sosok seperti penjaga gawang Andritany Ardhiyasa, Henhen Herdiana, Andik Vermansyah, Fachrudin Aryanto, Bayu Pradana, Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Satu hal lagi yang menarik adalah tidak dipanggilnya satupun pemain dari tim peringkat kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 Bali United walau para punggawanya misalnya Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly langganan masuk timnas.

PSSI tidak mengungkapkan alasan kebijakan tersebut. Akan tetapi patut diduga itu terkait persiapan Bali United yang akan menjalani laga kualifikasi Liga Champions Asia menghadapi tim Singapura Tampines Rovers pada Selasa (16/1) di Bali atau dua hari setelah timnas Indonesia bertanding dengan Islandia.

Bagi Indonesia, laga kontra Islandia yang merupakan peserta Piala Dunia 2018 dimanfaatkan untuk melihat perkembangan timnas yang akan bertanding di Asian Games 2018 dengan target semifinal.

Berikut 24 pemain yang dipanggil Luis Milla memperkuat timnas Indonesia melawan Islandia. Di posisi kiper ada Andritany Ardhiyasa (dari tim Persija), Satria Tama (Madura United) dan Awan Setho (Bhayangkara FC).

Kemudian, I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen Herdiana (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib) dan Rezaldi Hehanusa (Persija) akan mengisi posisi bek.

Di posisi gelandang, ada nama-nama Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya) dan Febri Hariyadi (Persib).

Terakhir, Boaz Solossa (Persipura) dan Lerby Eliandry (Borneo FC) akan berperan sebagai penyerang.
(T.M054/Santoso)