Reza Rahadian dukung gerakan antikekerasan terhadap perempuan

id Reza Rahadian, Aktor, Enam Belas Film Festival, perlindungan perempuan, kaum Hawa

Reza Rahadian (ANTARA/Pey Hardi Subiantoro)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Aktor Reza Rahadian turut mendukung kampanye penghapusan antikekerasan berbasis gender dan seksual lewat Enam Belas Film Festival (16FF) yang akan dimulai pada 25 November.

Aktor "Rudy Habibie" itu senang bisa ikut menyuarakan hak-hak untuk kaum Hawa meski ia adalah seorang lelaki.

"Kenapa saya ikut ini, karena isunya penting. Senang sekali ketika laki-laki juga boleh diberikan tempat untuk menyuarakan hak-hak perempuan," tutur Reza dalam konferensi pers Enam Belas Film Festival di Jakarta, Jumat.

Setiap kekerasan atas dasar alasan apa pun tidak boleh dibiarkan, ujar Reza, menambahkan baik perempuan mau pun laki-laki punya hak hidup yang sama.

Reza tidak sendirian, ada 16 orang yang jadi duta sukarelawan untuk festival film ini, yaitu Ananda Sukarlan, Atiqah Hasiholan, Chelsea Islan, Chicco Kurniawan, Hannah Al Rashid, Happy Salma, Karina Salim, Putri Ayudya, Refal Hady, Lukman Sardi, Richard Kyle, Rio Dewanto, Tara Basro, Tatyana Akman dan Vivi Yip.

Festival ini memutar 16 film panjang dan 16 film pendek bertema antikekerasan berbasis gender dan seksual selama 16 hari. 16FF akan resmi dibuka pada 25 November di SAE Institute Jakarta, Pejaten. Tak hanya di Jakarta, 16FF pun ditayangkan di 11 kota lain seperti Bengkulu, Jambi, Bandar Lampung, Depok, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Papua.

Di Jakarta, film-film anti kekerasan pada perempuan ini bisa dtonton di Kineforum, Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia, Paviliun 28, Art Society dan CineSpace.

Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar