Manajemen Sriwijaya FC siapkan gelandang Erick

id kas hartadi, pelatih sriwijaya fc

Manajemen Sriwijaya FC siapkan gelandang Erick

Erick Weeks (Foto Antarasumsel.com/13/Awi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Manajemen Sriwijaya Football Club menyiapkan gelandang asal Liberia Erick Weeks untuk menggantikan peran Eddy Boakay Foday pada dua pertandingan tandang melawan Persita Tangerang, Senin (10/6) dan Persib Bandung, Sabtu (15/6).

"Foday terpaksa absen memperkuat tim pada dua pertandingan mendatang karena memperkuat Timnas Liberia, namun ini bukan suatu masalah besar karena masih memiliki Erick Weeks," kata Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi di Palembang, Minggu.

Ia mengemukakan, Erick memiliki kualitas relatif sepadan dengan Foday sehingga diprediksi mampu mengambil alih peran sebagai pengatur serangan di lini tengah, dan sekaligus sebagai ujung tombak "Laskar Wong Kito".

"Situasi tanpa Foday sempat dialami tim dalam beberapa pertandingan, namun saat ini Erick belum bergabung. Artinya, keadaan ini akan lebih baik," katanya.

Terkait dengan formasi permainan, ia menerangkan terpaksa melakukan adaptasi atas ketidakhadiran Foday yakni dengan menerapkan 4-2-3-1.

Sehingga, Weeks yang beroperasi sebagai pengatur serangan harus bekerja lebih keras karena tidak dibantu Foday yang selama ini menemaninya di lini tengah.

"Untuk membantu, sesekali Ponaryo Astaman akan kita tugaskan maju," ujarnya.

Sedangkan untuk sektor lain, Kas mengungkapkan tidak akan ada perubahan secara signifikan yakni tetap menempatkan Herman Dzumafo Epandi, Tantan, dan Ramdani Lestaluhu pada lini depan.

Pada sektor belakang, menempatkan Mahyadi Panggabean, Abdul Rahman, Lee Dong-Won, dan Fandy Mochtar.

Sementara ini, Sriwijaya FC berada pada urutan ke-3 klasmen sementara Liga Super Indonesia 2013 dengan meraih 42 poin, atau tertinggal dari Arema Indonesia yang berada pada urutan kedua dengan meraih 45 angka.

Posisi puncak masih menjadi milik Persipura Jayapura dengan meraih 54 angka.

Pada pertandingan sebelumnya, Sriwijaya FC yang menjadi juara Liga Super Indonesia musim lalu ditaklukkan Persipura di Jayapura dengan tiga gol tanpa balas.