Diego dan Maitimo mulai gabung Timnas

id Diego Michiels

Diego dan Maitimo mulai gabung Timnas

Diego Michiels (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Dua pemain naturalisasi Diego Michiels dan Raphael Maitimo mulai bergabung dengan timnas yang dipersiapkan menghadapi pertandingan Pra Piala Asia (PPA) 2015 melawan Saudi Arabia di Jakarta, 23 Maret.

"Ini semua demi Merah Putih. Saya akan terus berjuang. Masalah terpilih atau tidak urusan belakang," kata salah satu pemain naturalisasi Diego Michiels di Hotel Sultan Jakarta, Kamis.

Bergabungnya Diego Michiels ke timnas merupakan yang pertama setelah pria yang juga kekasih artis Nikita Willy itu menyelesaikan permasalahan hukum yang membelitnya.

Salah satu pemain andalan Timnas Garuda saat turun di SEA Games 2011 ini berjanji akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya dan siap bersaing dengan pemain-pemain yang dipanggil masuk pelatnas.    

Begitu juga dengan Raphael Maitimo. Pemain yang menjalani debut bersama timnas pada Piala AFF 2012 ini mengaku siap bersaing dengan pemain, baik dari kompetisi IPL maupun ISL yang dipanggil oleh Badan Tim Nasional (BTN).

"Meski baru datang saya tetap siap bersaing dengan pemain yang lain," kata pria yang pernah memperkuat klub Bali Devata FC itu.

Dengan bergabungnya dua pemain naturalisasi ini maka jumlah pemain yang sudah berada di Hotel Sultan Jakarta sebanyak lima pemain. Tiga pemain lainnya adalah Mario Aibekop, Husin J Rahaningmas serta Anggi A Yusuf.

Sebelumnya BTN telah melakukan pemanggilan terhadap 58 pemain baik dari kompetisi ISL dan IPL. Hanya saja hingga saat ini baru lima pemain yang datang. Kemungkinan malam ini pemain yang bergabung adalah Oktovianus Maniani.

Dengan belum banyaknya pemain yang bergabung akhirnya latihan tim pelatnas di Lapangan PSSI Senayan Jakarta, Kamis, yang telah dijadwalkan oleh BTN batal terlaksana. Bahkan pelatih timnas Luis Manuel Blanco masih melakukan pemantauan pemain di Gresik.

"Banyak pemain belum datang makanya sore ini belum latihan. Rencananya besok mulai berlatih," kata salah satu pengurus BTN Habil Marati saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis.

Pelatnas PPA 2015 untuk menghadapi Saudi Arabia sempat terjadi beberapa kali penundaan. Sebelumnya pelatnas akan dimulai 4 Maret lalu, berhubung baru tiga pemain yang hadir diundur hingga hari ini namun akhirnya juga kembali ditunda.