Sriwijaya FC selangkah lagi diperkuat Diego Michiels

id Diego Michiels, sriwijaya fc

Sriwijaya FC selangkah lagi diperkuat Diego Michiels

Calon pemain Sriwijaya FC yang juga pemain Tim Nasional Diego Michels tengah unjuk kemampuan di sela latihan rutin Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (9/4). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya Football Club selangkah lagi akan diperkuat pesepak bola nasional naturalisasi asal Belanda Diego Michiels, menyusul keterangan dari PT Liga Indonesia mengenai status bebas transfer pemain itu.

"Tak berapa lama lagi Diego akan menandatangani kontrak resmi karena manajemen telah mendapatkan informasi dari PT Liga Indonesia bahwa pemain ini sudah bisa direkrut atau tidak terkena permasalahan lagi," kata Manajer Sriwijaya FC Robert Herri di Palembang, Jumat.

Ia mengemukakan, semula manajemen klub asal Sumsel itu mengkhawatirkan keinginan perekrutan bakal terganjal permasalahan hukum, mengingat Diego sempat pindah dari Pelita Jaya Purwakarta (Pelita Bandung Raya) ke Persija versi kompetisi Liga Primer Indonesia pada era perpecahan PSSI.

"Pada saat itu, Pelita sempat mengajukan tuntutan, namun belakangan kasusnya menguap begitu saja," kata Robert yang juga Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel ini.

Ia mengemukakan, Sriwijaya FC dan Diego telah menemukan kata sepakat mengenai nilai kontrak kerja, dan hal itu telah dibuktikan oleh yang bersangkutan dengan mengikuti sesi latihan bersama tim sejak tiba di Palembang, Minggu (7/4).

"Sejak datang hingga hari ini, Diego masih di Palembang dan telah berlatih bersama tim. Kas Hartadi (pelatih) juga memberikan arahan mengenai karakter permainan Sriwijaya FC," ujarnya.

Sementara, Kas mengatakan sejak lama kepincut akan sosok pemain belakang kekasih artis Nikita Willy ini.

"Secara kualitas, memang Diego terbilang cukup baik. Meski memiliki postur tubuh yang kecil tapi tidak mudah dijatuhkan, selain itu juga ada kecepatan," katanya.

Ia mengharapkan, kehadiran pemain yang sempat tersandung permasalahan hukum karena memukul salah satu pengujung klub malam ini dapat berperan ganda, yakni menjadi pemain sayap belakang untuk sektor kiri dan kanan.

"Selama ini hanya mengandalkan Mahyadi Panggabean pada sektor kiri, tapi saat cedera tidak ada yang menggantikan. Tapi, dengan kehadiran Diego maka variasi komposisi pemain belakang akan lebih banyak," ujar pelatih asal Solo ini.

Sementara ini, Sriwijaya FC berada pada urutan ke-4 pada klasemen Liga Supe Indonesia 2013 dengan mengumpulkan 26 angka atau berselisih empat poin dari Arema Indonesia yang bertengger pada tempat ketiga. Sedangkan, Persipura Jayapura berada pada urutan kedua dengan 31 angka dan Mitra Kukar pada puncak klasemen dengan 32 poin.