Soal UN Sumsel mulai didistribusikan 13 April

id un, soal

Soal UN Sumsel mulai didistribusikan 13 April

Dua petugas tengah merapikan tumpukan kardus yang berisi materi soal Ujian Nasional (UN) 2012 untuk tingkat SMA, MA dan SMK se-Sumatera Selatan, di gudang logistik PT Pos Indonesia, di Palembang, Selasa (10/4). (FOTO ANTARA/Feny Selly/12)

...Pendistribusian soal UN yang dijadwalkan selesai hingga 15 April dibagi menjadi 4 rute...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Ratusan kardus berisikan soal ujian nasional (UN) untuk SMA, MA dan SMK yang disimpan di gudang logistik PT Pos Indonesia, kawasan Musi II Palembang mulai didistribusikan ke 15 kabupaten/kota di Sumatera Selatan pada 13 April 2012.
 
Pendistribusian soal UN yang dijadwalkan selesai hingga 15 April dibagi menjadi 4 rute, kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Diknas Sumsel, Yudi Adriansyah, ketika meninjau gudang logistik PT Pos di Palembang, Selasa.
 
Rute pertama meliputi Kabupaten Banyuasin, Musi Banyu Asin, Musi Rawas
, Empat Lawang dan Kota Lubuk Linggau,  rute kedua Kota Prabumulih, Pagar Alam, Kabupaten Muara Enim, dan  Lahat.

Rute ketiga Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU) , OKU Selatan, OKU Timur, terakhir Kota Palembang akan disampaikan ke Disdikpora Kota Palembang hari Minggu (15/4), kata dia.
 
Lebih lanjut Yudi  menjelaskan, masing-masing soal sesuai rute yang telah ditentukan akan dikawal sesuai prosedur yang berlaku dan dijaga hingga ujian nasional SMA, MA dan SMK 2012  selesai diselenggarakan.
 
Pihak terkait yang terlibat dalam pengawasan dan penjagaan soal tersebut adalah  jajaran Polda Sumsel, Dinas Pendidikan Sumsel dan tim independen dari perguruan tinggi, tambah dia. (ANT/fn)