Presiden Jokowi pamit dan pulang ke Solo

id Presiden RI, Joko widodo, Presiden Prabowo, prabowo subianto, pulang ke solo, halim perdanakusumah

Presiden Jokowi pamit dan pulang ke Solo

Presiden Prabowo Subianto mendampingi Presiden ke-7 Joko Widodo menginspeksi pasukan kawal Paspampres di Istana Negara Jakarta, Minggu (20/10/2024). Kegiatan itu merupakan agenda kenegaraan terakhir bagi Joko Widodo sebelum berangkat pulang menuju kampung halamannya, Solo. (ANTARA/HO/Tangkapanlayar)

Jakarta (ANTARA) - Prosesi inspeksi pasukan Paspampres menjadi agenda terakhir Presiden ke-7 RI Joko Widodo di lingkungan Istana Negara sebelum pulang ke Solo, Minggu (20/20/2024).

Setelah serah terima jabatan di Istana Negara, Presiden Prabowo Subianto mendampingi Joko Widodo melakukan inspeksi barisan pasukan kawal Paspampres yang mengenakan seragam khas mereka.

Masih dengan mengenakan pakaian tradisional Betawi, keduanya berjalan berdampingan kemudian naik ke mobil Indonesia I milik Prabowo yang langsung mengantar ke Bandara Halim Perdana Kusumah.

Di kendaraan Indonesia I itu, Joko Widodo sempat menyapa masyarakat yang berjejer di pinggir jalan  dari kap mobil gagah berwarna putih.

Iring-iringan mobil pengawalan dari Paspampres terus bergerak dari Jalan Medan Merdeka, Patung Kuda ke Jalan Thamrin dan Sudirman untuk selanjutnya ke Bandara Halim Perdana Kusumah.

Di Bandara itu, Joko Widodo akan dilepas oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sementara itu Wapres Gibran Rakabuming Raka melakukan prosesiserah terima dengan Wapres ke-13 KH Ma'ruf Amin.