Muba Expo 2024 fasilitasi UMKM naik kelas

id Muba Ekspo, fasilitasi UMKM, umkm naik kelas, ekspo,.produk unggulan umkm, disperindag, perindustrian, pameran produk um

Muba Expo 2024 fasilitasi UMKM naik kelas

Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi tinjau salah satu stand Muba Ekspo 2024. (ANTARA/HO/Diskominfo Muba)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Sandi Fahlepi menyatakan 'Muba Ekspo' yang digelar di Lapangan Stable Berkuda, Sekayu, pada 28 September - 4 Oktober 2024 untuk memfasilitasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) naik kelas.

"Melalui Muba Ekspo, pelaku UMKM bisa mempromosikan aneka produk unggulan, menjaring pembeli dan mitra kerja sama untuk pengembangan usaha," kata Sandi Fahlepi, di Sekayu, Ahad.

Selain untuk memfasilitasi UMKM, Muba Ekspo yang digelar dalam rangkaian menyambut peringatan Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin ke-68 itu juga menjadi ajang pameran inovasi daerah, penampilan seni budaya daerah, kuliner dan bazar.

"Saya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten ini dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Muba dengan tema Merajut Keberagaman Budaya Menuju Indonesia Maju," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan jajaran Pemkab Muba, pelaku UMKM, dan masyarakat sebaik-baiknya untuk mengenalkan bagian program pemerintah dan produk-produk unggulan.

"Jajaran Pemkab Muba diharapkan ke depan lebih berani mengembangkan dan menampilkan inovasi daerah, serta pelaku UMKM mewujudkan ekonomi kreatif ke tingkat nasional bahkan internasional, katanya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan Neng Muhaiba pada acara pembukaan Muba Ekspo 2024 mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan tersebut.

"Kami sangat mengharapkan Muba Ekspo ini dapat memberikan peluang bagi para pelaku usaha untuk lebih berkembang, mendapatkan inovasi dan lebih kreatif lagi melalui pertemuan dengan berbagai pelaku UMKM," jelas Neng Muhaiba.