Bakamla: Gedung Bakamla RI terbakar, titik api pertama diduga dari lantai 6 gedung

id Jakarta,Bakamla RI terbakar

Bakamla: Gedung Bakamla RI terbakar, titik api pertama diduga dari lantai 6 gedung

Petugas Damkar memadamkan api kebakaran gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (29/9/2024). ANTARA FOTO/Reno Esnir/app/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pranata Humas Ahli Madya Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Kolonel Gugun S. Rachman mengatakan bahwa dugaan sementara titik api yang membakar Gedung Bakamla RI di Jakarta pada Minggu, berasal dari lantai 6 yang ditempati Komnas Perempuan.

"Di lantai 6 kantor Komnas Perempuan sedang terjadi renovasi. Dugaan awal dari kesaksian yang jaga," kata Kolonel Gugun di Jakarta, Minggu.

Kolonel Gugun mengatakan bahwa Gedung Bakamla RI yang berada di Jalan Proklamasi Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, terdiri dari 6 lantai, di mana lantai 1,2, 4, dan 5 digunakan oleh Bakamla, sedangkan lantai 3 Yayasan Bung Karno dan lantai 6 digunakan oleh Komnas Perempuan.

Menurut dia, di gedung Bakamla RI lantai 6 sedang ada pekerjaan renovasi, namun untuk penyebab kebakaran masih diselidiki oleh petugas.

Gedung Bakamla RI kata Kolonel Gugun, tidak seluruhnya terbakar, karena kemungkinan besar hanya lantai 6 yang hangus terbakar, sedangkan lantai di bawahnya hanya terdampak puing dan asap saja.