Pemkot Prabumulih beri ikan dan telur kepada warga cegah stunting

id Prabumulih,Pemkot Prabumulih,Stunting di Prabumulih

Pemkot Prabumulih beri ikan dan telur kepada warga cegah stunting

Pemerintah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan memberikan ikan dan telur serta sembako kepada warga untuk mencegah dan menangani stunting di kota itu.  (ANTARA/ HO- Pemkot Prabumulih)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan memberikan ikan dan telur serta sembako kepada warga untuk mencegah dan menangani stunting di kota itu.
 
Penjabat Wali Kota Prabumulih Elman di Prabumulih, Sabtu, mengatakan bahwa terdapat tiga rumah yang dikunjungi yang memiliki balita diduga mengalami stunting di kota tersebut.
 
Ia menyebutkan bahwa bagian dari upaya pemerintah untuk menanggulangi masalah stunting yang masih menjadi tantangan besar dalam isu kesehatan dan gizi.
 
Menurutnya stunting atau pertumbuhan terhambat pada balita akibat kekurangan gizi kronis telah menjadi perhatian serius bagi pemerintah angka prevalensi stunting yang tinggi berpotensi mempengaruhi kualitas hidup dan masa depan anak-anak sehingga penanganan yang tepat dan koordinasi sangat dibutuhkan.
 
Selain itu pihaknya juga memberikan edukasi mengenai pola makan yang bergizi dan pentingnya pemantauan kesehatan secara rutin.
 
"Selain beras, ikan, telur, kebutuhan balita lainnya seperti susu formula dan biskuit balita bergizi untuk Membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya diberikan," katanya.
 
Ia menambahkan Pemkot Prabumulih sangat peduli terhadap warganya termasuk kesejahteraan anak-anak karena ini memang sudah kewajiban sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk memperbaiki keadaan dan memastikan Setiap anak mendapatkan akses yang adil terhadap layanan kesehatan dan gizi yang memadai.