BRI Regional Palembang salurkan KUR Rp4,4 triliun di tiga provinsi

id BRI Regional Palembang, kur, penyaluran kur, kredit usaha rakyat, salurkan KUR, realisasi kur di tiga provinsi, kur rit

BRI Regional Palembang salurkan  KUR Rp4,4 triliun di tiga provinsi

Regional CEO BRI Palembang Kusdinar Wiraputra (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) Regional Office (RO) Palembang selama semester I (Januari-Juni) 2024 telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada 74 ribu debitur di tiga provinsi wilayah kerjanya meliputi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung dengan total dana mencapai Rp4,4 triliun lebih.

"Penyaluran KUR tersebut dengan rincian KUR mikro Rp3,828 triliun diberikan kepada 72.657 debitur, dan KUR ritel Rp627,5 miliar diberikan kepada 2.120 debitur," kata Regional CEO BRI Palembang Kusdinar Wiraputra, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sebagai salah satu bank yang dipercaya pemerintah menyalurkan KUR, pihaknya berupaya membuat beragam strategi agar kredit tersebut terserap optimal.

Dengan terserapnya KUR secara optimal, diharapkan dapat mendukung program pengembangan usaha masyarakat skala mikro dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tiga provinsi yang berada di wilayah kerja BRI Regional Office Palembang, ujarnya.

Dia menjelaskan, KUR merupakan program pembiayaan bersubsidi dari pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kredit tersebut dapat digunakan untuk pembiayaan modal kerja atau investasi kepada individu, badan usaha, serta kelompok usaha yang produktif dan layak.