KPU Palembang sebut dokumen tiga bakal pasangan calon sudah lengkap

id KPU Palembang,Pilkada Palembang,Calon Wali Kota Palembang

KPU Palembang sebut dokumen tiga bakal pasangan calon  sudah lengkap

Ketua KPU Palembang Syawaludin. (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyatakan dokumen atau berkas persyaratan pendaftaran tiga bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada 2024 sudah lengkap.

"Ya berkas pendaftaran tiga bakal pasangan calon sudah lengkap dan saat ini kami dalam tahap meneliti berkas tersebut," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang Syawaludin di Palembang, Kamis.

Hingga hari terakhir tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Palembang sudah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan calon.

"Tiga bakal pasangan calon sudah kami terima berkas pendaftarannya dan sedang kami meneliti apakah berkas yang di-upload di aplikasi Silon sesuai dan kami juga meneliti kebenaran berkas tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan tiga bakal pasangan calon tersebut telah mendapatkan surat rekomendasi untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang telah ditunjuk KPU.

Tiga bakal pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPU Kota Palembang adalah Yudha-Bahar yang diusung Partai Demokrat dan mendaftar pada hari pertama Selasa, 27 Agustus 2024.