Pj Bupati Banyuasin ajak warga disiplin buang sampah pada tempatnya

id sumsel, sampah,banyuasin

Pj Bupati Banyuasin ajak warga disiplin buang sampah pada tempatnya

Penjabat Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam mengajak masyarakat di daerah itu untuk disiplin membuang sampah pada tempatnya. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Pewarta Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam mengajak masyarakat di daerah itu untuk disiplin membuang sampah pada tempatnya.

Hal itu disampaikan Pj Bupati saat melakukan gotong royong pembersihan beberapa titik sampah yang tertimbun di sepanjang Jalan Ruas Desa Sungai Pinang, Sabtu (15/6/2024).

Dengan banyaknya penimbunan sampah yang tidak pada tempatnya, Hani meminta agar masyarakat belajar mulai dari sekarang untuk memilah sampah dan membuang pada tempatnya agar lingkungan menjadi bersih dan sehat.

"Kita melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah dari tempat penimbunan sampah yang dilakukan oleh oknum masyarakat. Oleh karenanya kita lakukan pengangkutan dan pembersihan sampah sepanjang jalan ruas OPI Raya Desa Sungai Pinang, ” jelasnya.

Pj Bupati Banyuasin menghimbau masyarakat untuk memilah sampah agar sampah plastik dapat dijual kembali sehingga dapat didaur ulang, tidak menjadi sampah dan sisa sampah lainnya dapat dijadikan kompos. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita agar Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya bersih dari sampah.

Camat Rambutan Mursal mengucapkan terima kasih atas gerakan gotong royong yang diinisiasi oleh Pj Bupati Banyuasin sehingga sepanjang ruas jalan Desa Sungai Dua menjadi bersih dari sampah.

Kegiatan ini terkonsolidasi dengan Balai Besar Kementerian PU, Provinsi Sumsel, Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir.