PSSI pastikan ada pemain U-20 jadi pelapis timnas senior

id timnas indonesia, skuad garuda, pemain pelapis timnas, prestasi timnas indonesia, kualifikasi piala dunia 2026, pssi, ke

PSSI pastikan ada pemain U-20 jadi pelapis timnas senior

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan ucapan selamat kepada skuad timnas Indonesia usai melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/06/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan ada pemain timnas U-20 yang bakal menjadi pemain pelapis timnas senior untuk menghadapi laga-laga yang dilakoni skuad Garuda ke depan.

"Saya ingin pastikan yang U-20 juga menjadi pelapis karena di pemain U-20 ini ada dua, tiga pemain yang bisa ke depan kita bina," ujar Erick dalam rekaman suara yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan upaya mempersiapkan pemain pelapis Timnas Indonesia untuk menghadapi sejumlah laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Erick mengatakan, laga kualifikasi yang dijalani skuad Garuda ke depan cukup berat karena menggunakan sistem format yang baru.

Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran ketiga setelah menekuk timnas Filipina dengan skor 2-0 dalam laga Grup F putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6).