OKU Timur gelar pasar murah jaga stabilisasi harga jelang Idul Adha

id Pasar murah, kebutuhan pokok, Idul Adha, Pemkab OKU Timur

OKU Timur gelar pasar murah jaga stabilisasi harga jelang Idul Adha

Pemkab OKU Timur menggelar operasi pasar murah jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan menggelar operasi pasar murah untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah di Martapura, Rabu mengatakan bahwa operasi pasar murah ini digelar sebagai upaya pemerintah daerah setempat dalam mengendalikan harga sembako yang biasanya melonjak menjelang Idul Adha.

"Selain sembako, di pasar murah ini juga tersedia gas LPG 3 kilogram yang dijual dengan harga terjangkau," katanya.

Dalam operasi pasar yang digelar di halaman Kantor Dinas Perhubungan OKU Timur tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 400 paket sembako yang dijual kepada masyarakat dengan harga lebih murah dari pasaran.

Setiap paket sembako berisi 5 kilogram  beras dan satu liter minyak goreng kemasan yang dijual dengan harga Rp75.000/paket dan LPG 3 kg di bandrol sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) pemerintah yaitu Rp17.000/tabung.

"Di pasar murah ini juga tersedia bahan kebutuhan pokok lainnya seperti telur, cabe, bawang merah, bawang putih, dan tomat," katanya.

Ia berharap operasi pasar murah ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapat barang kebutuhan pokok untuk kebutuhan menjelang Idul Adha tahun ini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.