Pasar Murah Bulog Spesial Merdeka di Palembang

id Bulog,Pasar murah Palembang,HUT RI di Palembang

Pasar Murah Bulog Spesial Merdeka di Palembang

Ratusan warga Palembang, Sumatera Selatan menyerbu beras di pasar murah Bulog spesial Hari Kemerdekaan atau HUT RI ke-79 tahun 17 Agustus 2024. (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Ratusan warga Palembang, Sumatera Selatan menyerbu beras di pasar murah Bulog spesial Hari Kemerdekaan atau HUT RI ke-79, 17 Agustus 2024.
 
Menurut warga pasar murah yang disediakan Bulog di Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang, Sabtu, tersebut menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan di hari lainnya yakni sebesar Rp57.000 untuk lima kilogram beras.
 
"Ya kami mendapatkan beras dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga biasanya yakni lima kilogram beras seharga Rp57.000," kata Yuli seorang warga.
 
Ia mengaku senang dengan adanya pasar murah tersebut karena menyediakan paket selain beras lima kilogram adapula minyak dan gula yang dijadikan satu paket seharga Rp86.000.
 
Seorang warga lainnya yakni Erna menambahkan di sela - sela mengikuti perlombaan bersama warga seperti lomba 17 Agustus an pada umumnya, dengan adanya pasar murah tersebut membuat semarak perayaan perlombaan semakin meriah karena warga berbondong-bondong antusias mengikuti kegiatan.
 
Sementara itu Manager Bisnis Bulog Kanwil Sumsel Babel Budhi mengatakan bahwa program beras di pasar murah tersebut merupakan kegiatan spesial bertepatan dengan HUT RI ke-79 tahun.
 
Warga mendapatkan layanan beras murah seharga Rp57.000 untuk lima kilogram beras. Pihaknya bahkan menyediakan empat ton beras untuk didistribusikan kepada warga dalam kegiatan tersebut.
 
Ia menambahkan, kegiatan pasar murah tersebut juga bertujuan untuk memberikan kebaikan kepada warga agar bermanfaat karena memang banyak warga Palembang yang menginginkan adanya pasar murah tersebut.
 
Dalam kegiatan tersebut bahkan beberapa anak - anak usai lomba 17-an, ikut antri untuk bisa membeli beras dengan harga murah tersebut menemani ibunya.