BPDPKS beri pelatihan penguatan kelembagaan 33 petani sawit di Palembang

id Sumsel,sawit, petani saeit

BPDPKS beri pelatihan penguatan kelembagaan 33 petani sawit di Palembang

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bersama Balai Besar Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (BBPMKP) Ciawi memberi pelatihan kepada 33 petani sawit dari Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel) yang bertemakan penguatan kelembagaan angkatan pertama yang diselenggarakan di Hotel Beston, Palembang, Kamis. ANTARA/Adetia

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian  bersama 15 Lembaga Penyelenggara Pelatihan salah satu nya Balai Besar Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (BBPMKP) Ciawi memberi pelatihan kepada 33 petani sawit dari Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel) yang bertemakan penguatan kelembagaan angkatan pertama yang diselenggarakan di Hotel Beston, Palembang, Selasa.

"33 orang petani sawit dari Kabupaten Lahat ini merupakan bagian dari 6.437 orang petani sawit yang di sasar oleh BPDPKS dalam rangka pengembangan SDM PKS di Tahun 2024. Petani sawit yang mengikuti pelatihan yang berasal dari Kecamatan Kikim Tengah, Kikim Barat, Kikim Timur, Kecamatan Kota Agung, dan Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat," ujar Kepala BBPMKP, Yusral Tahir.

Ia menjelaskan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan petani sawit tentang kelembagaan dan penguatan, serta dapat meningkatkan kemampuan dalam mengelola ekonomi rumah tangga.

"kegiatan ini bertujuan agar peserta meningkatkan kemampuan kepemimpinan kelembagaan dan juga meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya kemitraan usaha," jelasnya.