Polres OI sediakan lahan parkir untuk penitipan kendaraan mahasiswa

id Polres OI,Mahasiswa Unsri,Polisi Ogan Ilir

Polres OI sediakan lahan parkir untuk penitipan kendaraan mahasiswa

Ilustrasi lokasi parkir motor. (ANTARA/HO-Ist)

Palembang (ANTARA) - Polres Ogan Ilir Polda Sumatera Selatan menyediakan lahan parkir di kantor polisi itu untuk memfasilitasi penitipan kendaraan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang mudik ke kampung halaman mereka pada libur perkuliahan mereka.

Kapolres OI AKBP Andi Baso Rahman dikonfirmasi menerangkan layanan itu  bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminal pencurian kendaraan di kos-kosan dan rumah kontrakan yang ditinggal mudik penghuninya.

Menurut dia banyak mahasiswa yang berasal dari luar daerah bahkan luar pulau, sehingga mereka memanfaatkan musim libur semester untuk pulang ke kampung halaman masing-masing..

"Dengan dititipkan di kantor polisi lebih aman, gratis tidak dipungut biaya sepeserpun," katanya.

Ia juga mengingatkan warga termasuk mahasiswa yang memerlukan bantuan polisi, dapat menghubungi call center Polres Ogan Ilir di nomor 110 atau WhatsApp 0821-7731- 7818 dan Polda Sumatera Selatan di nomor 0813- 7000-2110.

Ia juga berpesan bagi mahasiswa yang mudik libur semester untuk selalu berhati-hati serta waspada kapanpun dan dimanapun. 

Pihaknya terus melalukan inovasi dan strategi untuk dapat mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

"Bagi yang berkendaraan, untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berkendaraan. Patuhi rambu lalu lintas dan berkendaraanlah dengan aman," kata Kapolres OI menambahkan.