Pj Bupati Muba bagikan THR ke petugas kebersihan dan tukang ojek

id Pj Bupati Muba, bagikan THR, thr, thr petugas kebersihan,Thr tukang ojek, lebaran

Pj Bupati Muba bagikan THR ke petugas kebersihan dan tukang ojek

Pj Bupati Muba bagikan THR kepada petugas kebersihan dan tukang ojek. (ANTARA/HO/Diskominfo Muba/24)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan Apriyadi Mahmud membagikan tunjangan hari raya (THR) kepada petugas kebersihan dan tukang ojek di kabupaten setempat.

Pembagian THR tersebut dilakukan Apriyadi secara langsung kepada ribuan pasukan oranye atau petugas kebersihan dan tukang ojek di halaman rumah dinasnya, di Kota Sekayu, Rabu.

Pj Bupati Muba didampingi istri Asna Aini menyalurkan THR sekaligus secara simbolis memberikan Piala Adipura ke-14 yang diraih Kabupaten Muba dengan kategori Kota Terbersih di Indonesia kepada Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Thabrani Rizky.

"Semoga sedikit uang THR ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan menambah semangat pasukan oranye mempertahankan Piala Adipura," ujar Apriyadi.

Menurut dia , Pemkab Muba melalui DLH mengucurkan anggaran sebesar Rp485 juta untuk pemberian THR kepada petugas kebersihan DLH.

"Tiap petugas mendapat Rp500.000 untuk total 597 petugas kebersihan, dan ratusan tukang ojek," ungkap mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu.

Dia menjelaskan, pemberian THR itu merupakan tradisi setiap tahun yang dilakukan Pemkab Muba.

"Tahun ini alhamdulillah masih diberi kesempatan berjumpa dengan teman-teman petugas kebersihan," ujarnya.

Ia juga menambahkan, melalui Baznas Muba juga menyalurkan THR untuk dhuafa di Kabupaten Muba sebanyak 905 orang terdiri dari tukang ojek, tukang parkir, buruh harian lepas, dan masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap.

"Saya berharap THR yang kami berikan ini bisa membantu untuk kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri," kata Apriyadi.

Sementara salah seorang petugas kebersihan di Sekayu Yanti mengaku sangat senang mendapatkan THR dari Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

"Alhamdulillah tahun ini kembali mendapatkan THR, semoga Pj Bupati Apriyadi selalu dalam lindungan Allah SWT dan terus mengabdi di Muba," harapnya.