Liga Jerman: Leverkusen kini unggul 10 poin di puncak

id liga jerman,klasemen,klasemen liga jerman,bayer leverkusen,berita palembang, berita sumsel

Liga Jerman: Leverkusen kini unggul 10 poin di puncak

Pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Jerman melawan RB Leipzig di Leipzig, Jerman (20/1/2024). ANTARA/AFP/Ronny Hartmann/aa.

Jakarta (ANTARA) - Tim kejutan musim ini Bayer Leverkusen meneruskan langkah-langkah ajaib mereka dengan menggenggam keunggulan sepuluh poin di pucuk klasemen Liga Jerman, setelah menjalani pekan ke-24.

Pada Minggu (3/3), pasukan Xabi Alonso mendulang kemenangan 2-0 di markas Koln. Sedangkan sehari sebelumnya, pesaing terdekat Leverkusen, Bayern Munich bermain imbang 2-2 di kandang Freiburg.

Sementara itu, VfB Stuttgart mengencangkan cengkramannya di posisi ketiga setelah menang 3-2 di kandang Wolfsburg. Sedangkan Borussia Dortmund dan RB Leipzig juga masih bersaing ketat di posisi keempat dan kelima dengan selisih satu poin, Dortmund menang 2-0 di markas Union Berlin, sedangkan RB Leipzig membawa pulang kemenangan 4-1 dari kandang Bochum.

Di papan bawah, tidak terjadi perubahan setelah ketiga tim penghuni dasar klasemen memainkan pertandingan-pertandingan di pekan ke-24. Koln tetap berada di posisi ke-16 setelah dikalahkan Leverkusen, Mainz di posisi ke-17 setelah bermain imbang 1-1 dengan Borussia Moenchengladbach, dan tim juru kunci Darmstadt semakin terbenam setelah hancur 0-6 dari tamunya Augsburg.