Kepercayaan diri Putri bawa Indonesia raih poin pertama dari Hong Kong

id Putri kusuma wardani,putri kw,batc 2024,badminton asia team championship,pbsi,berita palembang, berita sumsel

Kepercayaan diri Putri bawa Indonesia raih poin pertama dari Hong Kong

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani saat melakoni pertandingan fase grup kedua di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani mengembalikan kepercayaan dirinya sehingga berhasil meraih poin pertama tim putri Indonesia atas Hong Kong pada pertandingan fase grup kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia,  Kamis.

Putri menang dua gim langsung 21-14, 21-16 atas Lo Sin Yan Happy.

“Alhamdulillah saya bisa menang dan membuka kemenangan pertama atas Hong Kong. Semoga kakak-kakak dan teman-teman yang lain juga bisa tambah semangat dan bisa mengeluarkan permainan terbaiknya,” kata Putri dalam keterangan singkat PP PBSI.

Putri mengaku sempat tegang saat kembali menjadi ujung tombak skuad putri Indonesia hari ini dan itu membuatnya banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

"Saat rehat interval gim pertama, coach Indra (Widjaja) meminta saya untuk bermain lebih tenang. Tidak usah tegang, yang penting all out,” ungkap Putri.