Istri Ganjar bicara pentingnya revitalisasi posyandu di Palembang

id kampanya istri ganjar, posyandu, pilpres 2024

Istri Ganjar bicara pentingnya revitalisasi posyandu di Palembang

Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti (kiri), melakukan flashmob bersama ribuan kader penggerak posyandu di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/1/2024). (ANTARA/HO-TPN GPMD)

Jakarta (ANTARA) - Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, berbicara soal revitalisasi posyandu sebagai garda penting layanan kesehatan saat silaturahmi dengan para kader penggerak posyandu di Kebun Gede Village, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Mulai dari ibu yang mengandung, sampai lansia, sampai calon pengantin, semuanya itu menjadi fokus dari posyandu," kata dia dalam sambutannya, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat.

Atikoh mengatakan revitalisasi posyandu menjadi hal penting mengingat keutamaan fasilitas kesehatan itu.

"Revitalisasi posyandu itu juga sangat dibutuhkan sehingga stratanya itu jelas, ya, kan ada beberapa strata. Apakah yang masih mula itu bisa dinaikkan? Fasilitas-fasilitas apa yang dibutuhkan di dalam posyandu, pasti akan berbeda-beda ya, ada posyandu yang alat-alatnya canggih, lengkap, ada yang alatnya cuma basic," kata Atikoh.