PT KAI Divre Palembang sediakan area bermain untuk anak di stasiun

id sumsel,area bermain anak,stasiun kai,kai palembang

PT KAI Divre Palembang sediakan area  bermain untuk anak di stasiun

PT KAI Divre III Palembang menyediakan fasilitas area bermain untuk anak di beberapa stasiun kereta api guna memberikan kenyamanan kepada calon penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan kereta api.  (ANTARA/HO-PT KAI)

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang menyediakan fasilitas area bermain untuk anak di beberapa stasiun keberangkatan kereta api guna memberikan kenyamanan bagi calon penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi itu.

Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, mengatakan fasilitas tersebut dapat digunakan secara gratis oleh anak-anak sembari menunggu waktu keberangkatan kereta.

Ia menjelaskan hal itu juga merupakan salah satu cara meningkatkan layanan yang dilakukan pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Momen tahun baru ini juga bersamaan dengan libur sekolah yang mana mayoritas merupakan penumpang yang bepergian bersama keluarga termasuk anak-anak. Ini juga membutuhkan pengawasan oleh orang tua atau orang dewasa," jelasnya.

Selain itu, penyediaan fasilitas area bermain anak juga merupakan wujud implementasi Standard Pelayanan Minimum (SPM) Pelayanan Penumpang Kereta Api sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 63 Tahun 2019 yang terdiri atas SPM di Stasiun Kereta api dan SPM dalam Perjalanan.

Baca juga: KAI Palembang perpanjang masa penambahan gerbong KA Sindang Marga

Baca juga: LRT Sumsel tambah delapan perjalanan sambut Natal-tahun baru