Presiden Jokowi resmikan Pasar IndukAmong Tani Kota Batu

id Kota Batu, Pasar Induk Among Tani, Presiden Jokowi, Joko Widodo,Peresmian Pasar,Jawa Timur,berita palembang, berita sumsel

Presiden Jokowi resmikan Pasar IndukAmong Tani Kota Batu

Presiden Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai (dua kanan) dengan didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai meresmikan Pasar Induk Among Tani di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Kota Batu (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Induk Among Tani yang terletak di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (14/12).

Jokowi tiba di Pasar Induk Among Tani kurang lebih pukul 08.50 WIB dan disambut ribuan warga yang menanti kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu. Jokowi kemudian menyapa para warga dan menyempatkan untuk berfoto bersama.

Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Jokowi kemudian mendapatkan penjelasan detail mengenai bangunan Pasar Induk Among Tani. Setelah itu, dia berkeliling di pasar yang memiliki tiga lantai dan merupakan salah satu ikon wisata baru di Kota Batu tersebut.

Jokowi juga melihat aktivitas para pedagang dan pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di pasar tersebut. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyapa sejumlah pedagang di pasar tersebut.