Pj Gubernur Sumsel harapkan SMBR terus bantu sukseskan program prioritas

id semen baturaja, gubernur sumsel,smbr

Pj Gubernur Sumsel harapkan SMBR terus bantu sukseskan program prioritas

PJ Gubernur Sumsel Agus Fantoni menyambut baik kedatangan jajaran direksi PT Semen Baturaja (SMBR) dan berharap SMBR terus bersinergi dalam menyukseskan program prioritas Pemerintah Provinsi Sumsel. (ANTARA/HO/Corsec SMBR)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - PJ Gubernur Sumsel Agus Fantoni menyambut baik kedatangan jajaran direksi PT Semen Baturaja  (SMBR) dan berharap SMBR terus bersinergi dalam menyukseskan program prioritas Pemerintah Provinsi  Sumsel.

"Program prioritas kita penurunan stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi, Pilkada. Sedangkan Karhutla, Alhamdulillah semakin mereda," kata Agus Fatoni di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Jumat.

Untuk menjalankan program itu, kata Pj Gubernur Sumsel harus terus bersinergi BUMN, BUMD, maupun swasta.

Pada kesempatan itu SMBR memperkenalkan jajaran pengurus perseroan yang baru sesuai hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 8 November 2023 yakni Direktur Utama SMBR yang baru Suherman Yahya yang sebelumnya Direktur (Fungsi Operasi) dan digantikan dengan Muhammad Syafitri sebagai Direktur (Fungsi Operasi) yang baru.

Di penghujung pertemuan, Manajemen SMBR memberikan Buku Sejarah SMBR.Buku itu sebelumnya telah dikenalkan pada Acara Public Expose SMBR Tahun 2023 pada 24 Oktober 2023 yang lalu.

“Buku tersebut adalah rangkuman kisah perjalanan SMBR mulai dari pencapaian, peran strategis serta kontribusi SMBR dalam pembangunan infrastruktur dan perekonomian nasional khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan.” kata Suherman.

Suherman menambahkan SMBR siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemprov Sumsel untuk mendukung ‘Sumsel Maju untuk Semua’ lewat program berkelanjutan.